Sport
Rabu, 21 Desember 2016 - 01:30 WIB

LIGA SPANYOL : Atletico Madrid Diminta Lebih Konsisten

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Reuters / Sergio Perez)

Liga Spanyol diwarnai dengan laju Atletico Madrid yang tak mulus.

Solopos.com, MADRID – Tak seperti biasanya, Atletico Madrid memiliki laju yang tak mulus di La Liga Spanyol musim ini. Pelatih Atletico, Diego Simeone, pun menuntut timnya agar lebih konsisten demi tak terlempar dari persaingan gelar juara.

Advertisement

Hingga pekan ke-16 Liga Spanyol, Atletico belum mampu menembus posisi tiga besar. Mereka saat ini berada di peringkat keenam klasemen dengan koleksi 28 poin. Los Colchoneros tertinggal sembilan poin dari Real Madrid yang berada di posisi teratas.

Performa Atletico memang naik turun musim ini. Sempat kesulitan di awal musim, Atletico membaik beberapa pertandingan selanjutnya. Bahkan mereka sempat bersaing di papan atas. Namun performa mereka turun lagi hingga menempati posisi keenam.

Situasi ini tentu kontras dengan performa Atletico dalam beberapa musim terakhir. Mereka selalu menjadi kandidat juara bersama Madrid dan Barcelona. Bahkan di musim 2012/2013 mereka menjadi juara La Liga Spanyol.

Advertisement

“Saya merasa kian berkembang setiap kali menemui kesulitan demi kesulitan, namun kami harus lebih konsisten lagi di La Liga,” kata Simeone seperti dikutip dari Marca, Selasa (20/12/2016).

“Kami akan melaju sejauh mungkin dengan etos kerja kami, ketekunan, dan kemauan,” sambungnya.

Liga Spanyol sendiri tengah memasuki libur Natal dan tahun baru. Namun sejumlah klub bakal berlaga di Copa Del Rey pada 20-21 Desember 2016 mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif