Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Reuters / Sergio Perez)
Rabu, 21 Desember 2016 01:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

LIGA SPANYOL
Atletico Madrid Diminta Lebih Konsisten

Liga Spanyol diwarnai dengan laju Atletico Madrid yang tak mulus.

Solopos.com, MADRID – Tak seperti biasanya, Atletico Madrid memiliki laju yang tak mulus di La Liga Spanyol musim ini. Pelatih Atletico, Diego Simeone, pun menuntut timnya agar lebih konsisten demi tak terlempar dari persaingan gelar juara.

Hingga pekan ke-16 Liga Spanyol, Atletico belum mampu menembus posisi tiga besar. Mereka saat ini berada di peringkat keenam klasemen dengan koleksi 28 poin. Los Colchoneros tertinggal sembilan poin dari Real Madrid yang berada di posisi teratas.

Performa Atletico memang naik turun musim ini. Sempat kesulitan di awal musim, Atletico membaik beberapa pertandingan selanjutnya. Bahkan mereka sempat bersaing di papan atas. Namun performa mereka turun lagi hingga menempati posisi keenam.

Situasi ini tentu kontras dengan performa Atletico dalam beberapa musim terakhir. Mereka selalu menjadi kandidat juara bersama Madrid dan Barcelona. Bahkan di musim 2012/2013 mereka menjadi juara La Liga Spanyol.

“Saya merasa kian berkembang setiap kali menemui kesulitan demi kesulitan, namun kami harus lebih konsisten lagi di La Liga,” kata Simeone seperti dikutip dari Marca, Selasa (20/12/2016).

“Kami akan melaju sejauh mungkin dengan etos kerja kami, ketekunan, dan kemauan,” sambungnya.

Liga Spanyol sendiri tengah memasuki libur Natal dan tahun baru. Namun sejumlah klub bakal berlaga di Copa Del Rey pada 20-21 Desember 2016 mendatang.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…