Everton vs Liverpool (Reuters / Carl Recine)
Rabu, 21 Desember 2016 00:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Koeman: Everton Tak Pantas Kalah

Liga Inggris menyajikan kekalahan Everton dari Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Everton menelan kekalahan di pekan ke-17 Liga Premier Inggris melawan sang tetangga, Liverpool. Manajer Everton, Ronaldo Koeman, menyebut timnya tak pantas kalah di laga tersebut.

Bermain di kandang sendiri di Goodison Park, Selasa (20/12/2016) dini hari WIB, Everton kalah dengan skor tipis 0-2. Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu lahir dari kaki winger Liverpool, Sadio Mane, di mas injury time. Gol itu berawal dari tendangan Danie Sturridge yang mengenai tiang gawang, bola muntah lantas disambar Mane untuk menjadi gol.

Laga sendiri berjalan cukup seimbang, kendati tak banyak peluang bersih yang berhasil diperoleh oleh kedua tim. Everton tampil menekan di babak pertama, namun di babak kedua justru sebaliknya, Liverpool yang lebih menekan.

“Saya pikir tadi adalah sebuah penampilan tim yang sangat baik. Tadi adalah 45 menit terbaik. Kami sangat agresif. Ada sebuah peluang besar dengan sundulan dari sepak pojok,” kata Koeman seperti dikutip dari Sky Sports.

“Di babak kedua, kami sedikit kesulitan. Para pemain pengganti Liverpool menciptakan dampak besar pada hasil akhir. Kami tidak menjaga bola setelah jeda. Tim saya tidak layak kalah di pertandingan ini,” sambungnya.

Gol Mane sendiri terjadi di menit ke-94. Wasit Mike Dean memberikan tambahan waktu selama delapan menit. Kemungkinan hal ini didasari oleh cederanya kiper Everton Marten Stekelenburg yang menghabiskan banyak waktu. Namun Koeman tak setuju dengan lamanya waktu tambahan itu.

“Kami sangat kecewa kebobolan di waktu tambahan. Delapan menit itu membunuh kami,” tutur pelatih asal Belanda ini.

Kekalahan ini sendiri menjadi yang keempat bagi Everton dalam enam pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Akibatnya, Everton pun harus turun ke peringkat kesembilan dengan koleksi 23 poin dari 17 laga.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…