Sport
Rabu, 21 Desember 2016 - 08:30 WIB

LIGA INGGRIS : Kalah 2 Kali Beruntun, Arsenal Harus Segera Bangkit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol. (Reuters / Tony O'Brien)

Liga Inggris menyajikan Arsenal yang tengah tersendat.

Solopos.com, LONDON – Arsenal baru saja menelan dua kekalahan beruntun di Liga Premier Inggris. The Gunners pun dituntut segera bangkit agar tak terlempar dari persaingan gelar juara.

Advertisement

Arsenel menelan kekalahan saat menghadapi Everton dengan skor 2-1 pada 14 Desember 2016. Kemudian pada 18 Desember 2016, mereka kembali takluk dengan skor 2-1 dari Manchester City. Dua kekalahan itu membuat Alexis Sanchez dkk. terlempar ke posisi keempat klasemen, tertinggal sembilan poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Mantan pemain Arsenal, Ian Wright, menyebut The Gunners harus segera bangkit. Jika tidak, Arsenal diprediksi bakal terlempar dari persaingan juara. Pasalnya para rival seperti Chelsea, Liverpool, City, Tottenham Hotspur, hingga Manchester United tengah rutin meraih kemenangan.

“Arsenal harusnya menuju ke Natal dengan menatap sebuah bulan berisikan laga-laga yang dapat dimenangi. Pada prosesnya laga-laga ini justru berubah jadi pertandingan yang mendesak untuk dimenangi, dengan ancaman perjalanan musim ini menjadi gagal jika terpeleset sedikit saja,” papar Wright di The Sun, Selasa (20/12/2016).

Advertisement

Wright pun menuntut Arsene Wenger sebagai juru taktik untuk melecut para pemainnya. Bukan cuma mengkritisi keputusan wasit dan menuding gol-gol lawan offside. [Baca: Arsenal Kalah, Wenger Sebut Dua Gol City Offside]

“Kita bisa saja terus berdebat sampai bulan Mei apakah gol Leroy Sane harusnya berlaku, juga gol Raheem Sterling. Faktanya gol tetap berlaku, titik. Dan apa Anda menilai para pemain tampil cukup bagus di babak kedua untuk bisa meraih hasil beda?” ujarnya.

“Mereka kalah di Everton dan dari City karena lawan mereka lebih menginginkan kemenangan. Lawannya bekerja lebih keras, lebih intens. Buat saya, itu yang paling merisaukan dan sebuah masalah yang mesti segera diatasi Arsene atau akan terlambat,” tandas Wright.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif