Kemacetan sepanjang sekitar satu setengah kilometer di pintu masuk utama TPR Baron, Jumat (1/1) siang. Kemacetan berhasil diurai pada sore harinya. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja) Kemacetan sepanjang sekitar satu setengah kilometer di pintu masuk utama TPR Baron, Jumat (1/1) siang. Kemacetan berhasil diurai pada sore harinya. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 21 Desember 2016 13:20 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

LIBUR AKHIR TAHUN
10 CCTV Pantau Kemacetan di Gunungkidul

Libur akhir tahun banyak dimanfaatkan warga untuk berwisata

Solopos.com, GUNUNGKIDUL- Polisi memasang 10 kamera pengintai closed circuit television camera (CCTV) di titik-titik kemacetan di Gunungkidul jelang libur Natal dan tahun baru. Jalur wisata dan kawasan gereja jadi fokus pengamanan pada libur panjang.

Kepala Polres Gunungkidul Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nugrah Trihadi mengatakan, pemasangan sepuluh titik CCTV dipusatkan di Kota Wonosari yang menjadi salah satu area padat lalu lintas.

“Sementara sepuluh titik itu di Wonosari. Antara lain di depan Pasar Argosari,” terang Nugrah Trihadi dalam rapat koordinasi lintas sektor pemerintah jelang libur Natal dan tahun baru di Bangsal Sewokoprojo (BSP), Selasa (20/12/2016).

Pimpinan daerah seperti bupati, Kapolres dan Komandan Kodim dapat memonitor kemacetan melalui gadget. Sedangkan masyarakat umum kata dia, dapat memantau kondisi kemacetan saat liburan lewat kamera CCTV di posko-posko yang tersebar di sejumlah titik di Gunungkidul.

Pada libur Natal dan tahun baru diprediksi terjadi lonjakan pengunjung atau wisatawan. Polisi kata Nugrah Trihadi akan fokus memantau jalur-jalur wisata serta pengamanan di gereja yang merayakan Natal. Seluruh aparat keamanan akan dikerahkan. Polisi mencatat, sedikitnya lebih dari 600 personil akan dikerahkan mengamankan Natal dan tahun baru.

“Enam ratus lebih personil itu terdiri dari petugas kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja dan berbagai unsur lain,” jelas dia.

Menurut Nugrah ada penebalan atau penambahan jumlah anggota di jalur-jalur wisata. Baik dari petugas Polres maupun Polsek.

Sedangkan untuk pengamanan Natal, terdapat lima gereja besar yang akan menjadi fokus pengamanan. Antara lain Gereja Santo Petrus dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wonosari serta sejumlah gereja di Karangmojo dan Playen. “Tim gegana akan menyisir lima gereja itu pada 23 Desember,” jelas Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Gunungkidul Komisaris Polisi (Kompol) Alaal Prasetyo.

lowongan pekerjaan
Bank Syariah Dana Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…