Daniel Sturridge merayakan gol (Reuters / Phil Noble) Daniel Sturridge merayakan gol (Reuters / Phil Noble)
Rabu, 21 Desember 2016 10:30 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Klopp Masih Butuh Sturridge

Daniel Sturridge diisukan bakal hengkang dari Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Spekulasi mengenai masa depan Daniel Sturridge di Liverpool memang menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu terakhir. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan masih membutuhkan jasa Sturridge dan menyebut pemain Timnas Inggris itu memiliki peranan penting.

Isu kepindahan Sturridge terus mencuat menyusul minimnya bermain dirinya di musim ini. Klopp lebih memilih Roberto Firmino sebagai penyerang tengah ditemani Sadio Mane dan Philippe Coutinho. Saat Coutinho cedera, Sturridge justru cedera juga, sehingga Klopp memilih Divock Origi.

Saat kembali pulih pada laga Everton vs Liverpool di Goodison Park, Selasa (20/12/2016) dini hari WIB, Sturridge hanya menjadi cadangan. Tak pelak hal itu kembali membuat spekulasi masa depan Sturridge kembali santer diperbincangkan.

Sturridge baru dimasukkan Klopp di menit ke-82 menggantikan Origi. Namun, dia berperan penting dalam gol kemenangan Liverpool dengan skor 1-0 itu. Sebuah tembakan yang dilepaskannya dari luar kotak penalti hanya membentur tiang, bola muntah kemudian disambar Sadio Mane untuk menjadi gol.

Seusai laga, Klopp kembali ditanya mengenai masa depan Sturridge di Liverpool. Pelatih asal Jerman itu menegaskan penyerang 27 tahun itu masih memiliki peranan penting di timnya, kendati sebagai pemain pengganti.

“Jadi seperti ini, kalian mempunyai Daniel Sturridge di bangku cadangan dan selalu berpikir, “Oke, saat tiba saatnya nanti kami dapat menurunkannya. Dia siap untuk momen itu,” terang Klopp di Soccerway.

“Memang tak biasa atau tidak wajar melihat dia musim ini setelah dua musim selalu berepran sebagai pemain yang sangat berpengaruh. Tapi, malam ini dia membantu banyak dalam laga yang sulit ini,” sambungnya.

“Dia bisa menjadi pembeda dalam momen ini. Ketika Danny masuk lapangan setelah menit ke-70, saat pertandingan berubah menjadi laga yang intens dan pertarungan yang sesungguhnya, dia masih cukup bugar. Bukankah itu keputusan yang bagus?” paparnya.

Lowongan Pekerjaan
Lowongan PERSONALIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…