Rabu, 21 Desember 2016 02:30 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Raket Share :

KEJURNAS TENIS
Petenis Muda Siap Adu Jago di Solo

Kejurnas Tenis untuk remaja bakal digelar di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO — Puluhan petenis muda di Pulau Jawa bakal adu hebat di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) AFR Remaja Tenis 2016 di Lapangan Tenis GOR Manahan Solo, 28-30 Desember 2016. Hingga kini sudah ada sekitar 57 atlet yang mendaftarkan diri dalam turnamen tersebut.

Kejurnas AFR Remaja Tenis mempertandingkan tunggal putra dan tunggal putri kelompok umur delapan tahun, 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. Sebelum digelar di Solo, Kejurnas tersebut tahun ini sudah keliling di 23 kota seperti Jakarta, Blora, Bandung hingga Palembang. Solo menjadi kota pamungkas bersama Makassar yang bakal menggelar turnamen untuk pengembangan petenis muda ini.

August Ferry Raturandang selaku penggagas turnamen mengaku berkomitmen membantu pembinaan prestasi petenis junior lewat kompetisi. Menurut mantan Wakil Sekjen PP Pelti ini, hanya dengan mengikuti turnamen petenis muda dapat mengasah skill dan mental. “Jika ingin maju petenis harus rajin ikut turnamen,” ujar Ferry saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (20/12/2016).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, sudah ada 57 petenis dari enam kelompok umur yang siap bertanding di kejuaraan. Atlet yang mendaftarkan diri pun tak hanya terbatas dari Soloraya, melainkan daerah lain seperti Kudus, Semarang, Blora dan Salatiga. Ada pula petenis dari luar Jawa Tengah yang bakal bertanding yakni dari Bantul, Tulungagung, Cilegon hingga Padang Panjang, Sumatra Barat. Pendaftaran peserta masih dibuka hingga Sabtu (24/12/2016).

“Kegiatan ini bermuara untuk cikal bakal petenis nasional masa depan. Kami menyayangkan minimnya turnamen tenis padahal itu sangat dibutuhkan atlet,” lanjut Ferry.

Kejurnas AFR Remaja Tenis sendiri bukan turnamen baru di negeri ini. Turnamen tersebut digelar sejak tahun 2009 dan telah menjangkau 20 provinsi se-Nusantara. Setelah Solo, Kejurnas akan dihelat di Makassar 29-31 Desember 2016 sekaligus menjadi penutup road show turnamen tersebut tahun ini.

“Minimnya sponsor tidak mematahkan niat kami untuk mengadakan turnamen-turnamen junior,” ujar Ferry yang telah menyiapkan 25 kompetisi petenis muda tahun depan.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…