News
Rabu, 21 Desember 2016 - 16:20 WIB

KECELAKAAN PESAWAT : Lampaui Runway Saat Takeoff, 5 Orang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kecelakaan pesawat kargo di Kolomboia, Amerika Selatan (Mirror)

Kecelakaan pesawat kargo terjadi di Kolombia.

Harianjogja.com, KOLOMBIA — Sebanyak lima orang tewas karena sebuah pesawat kargo berjalan melampaui runway dan menabrak pagar pembatas saat takeoff di Kolombia. Amerika Selatan.

Advertisement

Dikutip dari Mirror, Rabu (21/12/2016),  pesawat yang dioperasikan Aerosucre ini dijadwalkan akan terbang ke Bandara Olano, Jerman. Berdasarkan keterangan di lapangan, Boeing727 ini tengah berupaya mendapat informasi terbang ketinggian dari otoritas terkait di Ibukota Kolombia, Bogota.

Agensi Penerbangan Sipil Kolombia menyatakan setidaknya enam orang berada di dalam pesawat, yakni pilot, co-pilot dan awak pesawat. Dari keenam penumpang, satu orang dilaporkan selamat. AFP menulis korban selamat saat ini dirawat di Rumah Sakit San Juan de Dios.

Civil Aviation Authority (CAA) menyatakan kecelakaan pesawat terjadi pukul 17.23 waktu setempat.

Advertisement

Tak lama setelah kejadian, muncul sejumlah foto mengenai upaya evakuasi.

Sekitar tiga minggu lalu, sebuah kecelakaan pesawat juga terjadi. Akibat peristiwa tersebut 77 orang dilaporkan meninggal, termasuk anggota tim sepak bola Brazil, Chapecoense. Kecelakaan terjadi di dekat Bandara Medellin, Kolombia. Sebanyak enam orang dinyatakan selamat. (Baca Juga : Ngeri, Korban Selamat Kisahkan Detik-Detik Pesawat Jatuh di Kolombia)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif