Soloraya
Rabu, 21 Desember 2016 - 19:40 WIB

KECELAKAAN BOYOLALI : Bus Undip Terperosok ke Taman Depan Terminal Sunggingan

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi dibantu petugas jaringan telepon mengevakuasi bus yang terperosok ke taman depan Terminal Sunggingan dan menabrak tiang telepon, Rabu (21/12/2016). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Boyolali, bus milik Universitas Diponegoro Semarang mengalami kecelakaan di Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI — Bus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang membawa rombongan 20-an orang dari kampus mengalami kecelakaan tunggal di depan Terminal Sunggingan, Boyolali, Rabu (21/12/2016) sore.

Advertisement

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Beberapa penumpang bus mengalami luka ringan. Peristiwa bermula saat sopir bus berpelat nomor H 1092 VS, Sadikin, 46, menyadari bus yang dia kemudikan remnya blong.

“Saat itu kendaraan kami melaju sampai depan SPBU Penggung. Saat jalan mulai menurun saya baru menyadari ada masalah pada rem,” kata Sadikin, saat ditemui wartawan di sela-sela evakuasi bus.

Tiba di depan Terminal Sunggingan, dia berusaha menghindari kecelakaan dengan bus di depannya karena saat itu laju kendaraan tak berkurang meski Sadikin telah berusaha menginjak pedal rem. Akhirnya dia banting setir ke kiri dan bus terperosok ke taman.

Advertisement

Bus baru terhenti setelah menabrak tiang telepon. Di lokasi kejadian, tidak hanya polisi yang membantu evakuasi tetapi juga petugas jaringan telepon karena pada bagian atas bus banyak tersangkut kabel telepon.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif