News
Rabu, 21 Desember 2016 - 23:52 WIB

Ini Kronologi Penangkapan Terduga Pelaku Sweeping Social Kitchen Solo di Arena Sekaten

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana Sekaten Solo setelah penangkapan seorang jukir yang diduga terlibat aksi sweeping Social Kitchen, Rabu (21/12/2016). (Nicoalus Irawan/JIBI/Solopos)

Polisi menangkap seorang lelaki yang diduga terlibat aksi sweeping di Social Kitchen Solo.

 

Advertisement

Solopos.com, SOLO — Aparat Polda Jawa Tengah (Jateng) menangkap seorang lelaki yang diduga terlibat aksi sweeping di resto Social Kitchen Solo, Rabu (21/12/2016) malam. Penangkapan yang berlangsung di arena Sekaten kawasan Benteng Vastenburg itu sempat disertai suara tembakan peringatan.

 

Advertisement

 

Juru parkir wahana permainan Sekaten, Nur Sahid, 35, menuturkan kronologi kejadian yang terjadi sekira pukul 21.30 WIB tersebut. Menurut dia, peristiwa itu berlangsung cepat di tengah suasana padat pengunjung.

 

Advertisement

 

Dia mengatakan ada belasan polisi berseragam dan berpakaian preman yang mengejar sesosok pria tersebut. “Pengunjung tadi mengira suara tembakan peringatan tadi cuma mercon. Ternyata ada penangkapan,” katanya.

 

Advertisement

Ihwal sosok yang ditangkap tersebut, dia mengaku tidak mengenalnya. “Enggak tahu. Di sini banyak orang. Kami juga tidak nggagas karena suasananya sedang ramai pengunjung dan kejadian sangat cepat,” jelasnya.

 

Salah satu sumber di Polresta Solo, saat dihubungi wartawan, membenarkan adanya suara tembakan di wahana permainan Sekaten yang digelar di pelataran Benteng Vastenburg.

Advertisement

 

Menurut dia, tembakan peringatan tersebut terkait penangkapan Y, 36, salah satu terduga pelaku perusakan restoran dan tempat hiburan malam Social Kitchen, Minggu (18/12/2016) dini hari.

 

“Itu suara tembakan peringatan dari anggota Ditreskrimum Polda Jateng terkait penangkapan salah satu terduga pelaku perusakan tempat hiburan malam. Tembakan terpaksa dilepaskan karena terduga mencoba melawan,” kata dia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif