Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.) Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)
Rabu, 21 Desember 2016 16:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

HARI NATAL 2016
Polda Jateng Pusatkan Apel di Solo

Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2016 disongsong Polda Jateng dengan apel pengamanan yang rencananya bukan dipusatkan di Semarang.

Solopos.com, SEMARANG — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono mengungkapkan apel pasukan pengamanan Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 yang diberi sandi Operasi Lilin Candi 2016 bukan dipsatkan di Mapolda, Kota Semarang. Apel yang dijadwalkan berlangsuung Kmis (22/12/2016) itu bakal dipusatkan di Kota Solo.

“Gelar pasukan akan dipusatkan di Solo pada 22 Desember nanti,”kata kapolda di Semarang, Selasa (20/12/2016).

Adapun alasan digelarnya pasukan pengamanan natal dan tahun baru tersebt di Solo, kapolda tidak memberi penjelasan secara rinci. Menurut dia, kondisi tersebut berbeda dengan pengamanan lebaran yang diprioritaskan pada jalur lalu lintas.

“Natal dan tahun baru bukan prioritas pada pengamanan jalur,”katanya.

Meski demikian, lanjut dia, digelarnya pasukan di Solo bukan berarti wilayah tersebut merupakan yang pling rawan. Adapun jumlah personel yang disiapkan untuk pengamanan natal dan tahun baru, kata dia, pasukan disiagakan di seluruh polres mencapai 8.500 orang.

Jumlah tersebut, menurut dia, akan didukung dengan kekuatan dari polda, TNI, serta pemangku kepentingan terkait yang jumlahnya mencapai sekitar tujuh ribu personel. Ia menuturkan kepolisian tidak bisa berjalan sendiri dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2016. “Perlu sinergitas para pemangku kepentingan dalam pelaksanaanya,”katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan kerja
lowongan kerja Perusahaan Distribusi Bahan Bangunan, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…