Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.) Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)
Rabu, 21 Desember 2016 16:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

HARI NATAL 2016
Polda Jateng Pusatkan Apel di Solo

Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2016 disongsong Polda Jateng dengan apel pengamanan yang rencananya bukan dipusatkan di Semarang.

Solopos.com, SEMARANG — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono mengungkapkan apel pasukan pengamanan Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 yang diberi sandi Operasi Lilin Candi 2016 bukan dipsatkan di Mapolda, Kota Semarang. Apel yang dijadwalkan berlangsuung Kmis (22/12/2016) itu bakal dipusatkan di Kota Solo.

“Gelar pasukan akan dipusatkan di Solo pada 22 Desember nanti,”kata kapolda di Semarang, Selasa (20/12/2016).

Adapun alasan digelarnya pasukan pengamanan natal dan tahun baru tersebt di Solo, kapolda tidak memberi penjelasan secara rinci. Menurut dia, kondisi tersebut berbeda dengan pengamanan lebaran yang diprioritaskan pada jalur lalu lintas.

“Natal dan tahun baru bukan prioritas pada pengamanan jalur,”katanya.

Meski demikian, lanjut dia, digelarnya pasukan di Solo bukan berarti wilayah tersebut merupakan yang pling rawan. Adapun jumlah personel yang disiapkan untuk pengamanan natal dan tahun baru, kata dia, pasukan disiagakan di seluruh polres mencapai 8.500 orang.

Jumlah tersebut, menurut dia, akan didukung dengan kekuatan dari polda, TNI, serta pemangku kepentingan terkait yang jumlahnya mencapai sekitar tujuh ribu personel. Ia menuturkan kepolisian tidak bisa berjalan sendiri dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2016. “Perlu sinergitas para pemangku kepentingan dalam pelaksanaanya,”katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…