Jorge Lorenzo (Motogp.com)
Selasa, 20 Desember 2016 22:00 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Balap Share :

Yamaha Beberkan Alasan Lorenzo Jeblok di Motogp 2016

Jorge Lorenzo tak menunjukkan performa impresif di Motogp 2016.

Solopos.com, LESMO – Performa Jorge Lorenzo di Motogp 2016 memang tak begitu bagus dan hanya finis di posisi ketiga. Yamaha lantas mengungkapkan alasan mengapa Lorenzo jeblok di musim tersebut.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, menilai Lorenzo tak fokus betul di Motogp 2016. Hal itu lantaran Lorenzo terlibat transfer ke Ducati. Ya, Lorenzo bakal membalap untuk Ducati pada Motogp 2017 nanti setelah meneken kontrak selama dua musim.

Kesepakatan Lorenzo dengan Ducati itu terjadi di awal musim Motogp 2016 atau tepatnya pada Bulan April. Artinya, masih tersisa tujuh bulan lagi bagi Lorenzo untuk membalap bersama Yamaha. Jarvis menganggap Lorenzo pada akhirnya tak benar-benar fokus setelah transfer ke Ducati itu.

“Fakta bahwa Jorge memutuskan untuk pindah di awal musim, ini sulit diungkapkan. Ini jelas menjadikan dia tidak fokus, dan bisa dilihat dari hasil akhir musim dia,” kata Jarvis seperti dilansir Eurosport, Selasa (20/12/2016).

“Ini tidak bisa dibantah, sebab Anda masih memiliki 95 persen tugas bersama Yamaha, tapi Anda lima persen memikirkan masa depan. Sudah mengatakan itu, kami finis kedua dan ketiga di akhir musim,” jelasnya.

Gelar juara dunia Motogp 2016 sendiri akhirnya jatuh ke tangan Marc Marquez. Sementara posisi kedua berhasil direbut Valentino Rossi. Sedangkan Lorenzo harus puas duduk di peringkat ketiga.

Mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lorenzo, Yamaha akhrinya merekrut Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar. Vinales akan ber-partner dengan Rossi untuk dua musim ke depan.

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…