Samyang Challenge yang dilakukan keluarga Irfan Bachdim (Youtube) Samyang Challenge yang dilakukan keluarga Irfan Bachdim (Youtube)
Selasa, 20 Desember 2016 17:45 WIB Kuliner Share :

Samyang hingga Tahu Bulat, Inilah 5 Makanan Terpopuler di Indonesia 2016

Makanan terpopuler di Indonesia 2016 adalah mi pedas Korea Selatan, Samyang.

Solopos.com, SOLO – Sepanjang 2016, pengakses Internet (netizen) Indonesia banyak membahas soal makanan. Setidaknya ada lima makanan paling sering diperbincangkan. Mie pedas asal Korea Selatan, Samyang menduduki peringkat pertama.

Di situs berbagi video Youtube, netizen bahkan ramai-ramai menggelar Samyang Challenge. Hampir semua Youtuber ternama di Indonesia menjawab tantangan tersebut dan mengunggahnya di channel Youtubenya.

Dikutip Solopos.com dari Antara, Selasa (20/12/2016), berikut 5 makanan terpopuler sepanjang 2016 di Indonesia:

1. Mie instan Samyang
Samyang, mie instan pedas asal Korea Selatan, sempat menjadi topik hangat di Indonesia maupun global. Video Tantangan makan Samyang alias Samyang Challenge pun bertebaran di platform Youtube yang diikuti oleh masyarakat awam hingga orang-orang terkenal.

2. Tahu bulat
Penjual tahu goreng berbentuk bulat ini biasa mengemudikan mobil bak yang bagian belakangnya dimodifikasi sebagai dapur mini lengkap dengan kompor dan wajan besar penuh minyak panas.Tidak perlu lelah berteriak memanggil pembeli, ada rekaman suara yang dikumandangkan lewat pengeras. Popularitas makanan ini bahkan mendorong munculnya game Tahu Bulat yang bisa diunduh di smartphone.

3. Martabak
Martabak sudah naik kelas, terbukti dari harganya yang meroket karena bahan-bahannya pun premium. Tahun ini martabak masih masih jadi santapan yang digemari. Salah satu yang pernah sering dibicarakan adalah Markobar milik putra Presiden Joko Widodo.

Menu yang ditawarkan di Markobar beragam, termasuk martabak yang dipotong seperti pizza dengan delapan topping berbeda: Ovomaltine, Cadbury, keju Kraft, Kitkat, Oreo, coklat Silverqueen, Nutella dan Hershey’s.

4. Cheesecake
Meski bukan makanan baru, cheesecake masih belum kehilangan pesonanya. Kue-kue dengan merek baru masih bermunculan, termasuk Pablo Cheese Tart yang berasal dari Negeri Sakura. Merek yang satu ini mendorong rasa penasaran para pencinta cheese cake di Indonesia sampai ada yang rela antre hingga berjam-jam.

5. Apple pie McDonald
Apple pie adalah “anak hilang” dalam menu gerai makanan siap saji McDonald Indonesia. Makanan ini pernah dijual di Indonesia pada 90an ini menghilang dari peredaran. Kerinduan terhadap kudapan dengan lapisan luar yang renyah dengan isian potongan apel ditambah kayu manis hanya bisa didapatkan di negeri jiran. Akhirnya pada Oktober tahun ini si “anak hilang” akhirnya kembali di Indonesia.

 

lowongan kerja
lowongan kerja PT.DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…