rosberg.jpg
Selasa, 20 Desember 2016 03:30 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Balap Share :

Penghargaan Atlet Terbaik Jerman, Rosberg Dipecundangi Atlet Senam

Nico Rosberg hanya menjadi pemenang ketiga di German Sports Personality of The Year

Solopos.com, BADEN-BADEN – Nico Rosberg boleh saja menjadi yang tercepat di ajang Formula 1 (F1) tahun ini. Namun di negaranya sendiri, Jerman, prestasi di balapan jet darat tak menjamin Rosberg menjadi atlet terbaik di sana.

Hal itu setidaknya tercermin dari penganugerahan German Sports Personality of The Year yang baru saja digelar di Baden-Baden, Minggu (18/12/2016). Di ajang tersebut, Rosberg harus puas meraih peringkat ketiga.Lantas siapa atlet yang bisa mengalahkan pembalap yang baru saja pensiun dari F1 ini?

Dia adalah Fabian Hambuchen, seorang atlet gimnastik atau senam yang menyumbangkan emas bagi Jerman dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro Brasil. Lelaki 29 tahun ini juga pernah meraih medali perak di Olimpiade London 2012. Sedangkan peringkat kedua diraih atlet triathlon, Jan Frodeno. Frodeno baru saja meraih gelar Ironman World Championship.

Rosberg pun membagi kebahagiaannya lewat foto-foto yang dia tampilkan di Instagram. Dilansir Daily Mail, Minggu (19/12/2016), Rosberg tampak semringah meski hanya meraih penghargaan terbaik ketiga. Mengenakan setelan jas lengkap, Rosberg didampingi sang istri, Vivian, saat menghadiri gala dinner penganugerahan gelar. Mantan pembalap Mercedes itu juga berfoto dengan Angelique Kerber, petenis Jerman yang sukses meraih penghargaan terbaik di kategori perempuan.

Penghargaan Sports Personalitiy of The Year di Jerman memang tidak seperti acara serupa di Inggris. Di Jerman, atlet laki-laki dan perempuan diberi penghargaan masing-masing. Di sela acara, Rosberg sempat kembali mengungkapkan alasannya meninggalkan dunia F1 yang membesarkan namanya.

Rosberg mengaku sudah menjalani kerja keras dan pengorbanan untuk meraih gelar terbaik. “Saya mendaki gunung yang tinggi, dan saya sudah mencapainya. Jadi ini [pensiun] adalah keputusan yang benar,” ujarnya.

lowongan kerja
lowongan kerja PERSONALIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…