Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters) Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Selasa, 20 Desember 2016 13:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

PENCURIAN PONOROGO
Pria Ini Ditangkap karena Curi 51 Sachet Royco dan 5,7 Kg Bawang

Pencurian Ponorogo, seorang pria ditangkap warga setelah kedapatan mencuri berbagai bumbu dapur.

Solopos.com, PONOROGO — Seorang pria bernama Didik Purwanto alias Kancil, 42, ditangkap warga setelah mencuri sejumlah barang di salah satu toko Pasar Gandu, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Senin (19/12/2016). Barang yang dicuri Kancil yaitu 51 sachet bumbu masak Royco, 2,2 kg bawang merah, dan 3,5 bawang putih.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan Kancil yang merupakan warga Jl. Cempaka RT 002/RW 002, Dukuh Krajan, Desa Gandu, Kecamatan Mlarak, ditangkap warga setelah mencuri satu rol selang warna hijau, 51 sachet bumbu masak Royco, 2,2 kg bawang merah, dan 3,5 bawang putih. Kancil datang dengan mengendarai sepeda kayuh.

Warga yang curiga kemudian menghentikan laju pelaku. Saat itu, pelaku mengaku mendapatkan barang-barang tersebut dari mengambil di dalam Pasar Gandu. Sudarmanto menuturkan setelah mengambil barang-barang tersebut, pelaku akan menjualnya dan uangnya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya. “Pelaku mengaku mencuri barang-barang itu dan mau dijual kembali,” jelas dia kepada Solopos.com, Selasa (20/12/2016).

Atas dasar pengakuan itu, warga kemudian membawa pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek Mlarak. Warga meminta kepolisian melanjutkan kasus ini sesuai prosedur hukum. Pelaku dinilai kerap mencuri dan meresahkan masyarakat.

“Karena warga juga meminta untuk melanjutkan kasus ini sehingga proses hukum akan terus berlanjut. Pelaku saat ini ditahan di Mapolsek Mlarak guna penyidikan lebih lanjut,” terang Sudarmanto.

lowongan kerja
lowongan kerja SALES MARKETING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…