Soloraya
Selasa, 20 Desember 2016 - 06:10 WIB

PEMBANGUNAN BOYOLALI : Hari Ini, Puan Maharani Resmikan Balai Sidang Mahesa

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: pacifico.co.jp)

Pembangunan Boyolali, Puan Maharani akan meresmikan Balai Sidang Mahesa di Boyolali Kota, Selasa (20/12/2016).

Solopos.com, BOYOLALI — Balai Sidang Mahesa, convention hall yang dibangun di kawasan Ngebong, Siswodipuran, Boyolali Kota, bakal diresmikan Selasa (20/12/2016) ini oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani.

Advertisement

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali telah memastikan kehadiran cucu proklamator kemerdekaan RI tersebut. Kasubag Potensi Daerah Bagian Perekonomian Setda Boyolali, Marsini, menjelaskan Balai Sidang Mahesa dibangun tiga tahun anggaran dan menghabiskan dana hingga Rp23 miliar.

Pembangunan tahap I pada 2015 menghabiskan Rp7,092 miliar, kemudian pembangunan tahap II pada 2016 senilai Rp11,26 miliar. Pada tahap II, pelaksana proyek membangun dinding dan atap gedung. Pada 2017,  APBD mengalokasikan dana hingga Rp5 miliar untuk penyempurnaan pembangunan convention hall tersebut.

“Anggaran 2017 digunakan untuk pembangunan pagar, pemasangan paving, pembangunan taman, dan fasilitas lainnya,” kata Marsini saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (19/12/2016).

Advertisement

Kendati proyek gedung tersebut belum sempurna, mulai akhir tahun ini Balai Sidang Mahesa sudah bisa dimanfaatkan untuk berbagai event. Event pertama yang digelar di gedung tersebut adalah festival rock pada 9 Desember lalu dan pertandingan bola voli, pekan lalu.

Balai Sidang Mahesa menempati lahan seluas 3.846,5 meter persegi. Gedung tersebut ditarget bisa menampung 2.000 orang. “Harapannya Boyolali punya gedung yang representatif untuk menggelar event besar,” ujar dia.

Selain fasilitas gedung, Balai Sidang Mahesa juga memiliki latar yang luas sehingga pengguna gedung atau penyelenggara acara tidak kesulitan untuk menyediakan fasilitas parkir.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif