Ilustrasi pelatihan UMKM Ilustrasi pelatihan UMKM. (JIBI/Solopos.con/Bisnis.com)
Selasa, 20 Desember 2016 23:50 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PELATIHAN UMKM
Bandara Ahmad Yani Semarang Gelar Pelatihan bagi Mitra Binaan

Pelatihan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) digelar PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Solopos.com, SEMARANG PT Angkasa Pura (Persero) Bandara Ahmad Yani, Semarang, menggelar pelatihan pengembangan usaha untuk mitra bisnisnya guna membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM) itu dalam mengembangkan usaha. Pelatihan yang digelar di Hotel Semesta, Semarang, selama dua hari, Rabu-Kamis (14-15/12/2016) itu melibatkan akademisi dari Politeknis Stibisnis Semarang.

General Manager Bandara Internasional Ahmad Yani, PriyoJatmiko, berharap dengan pelatihan itu para pelaku UMKM yang selama ini menjadi mitra bisnis PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani mampu mendapatkan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat. “Harapan kami ilmu yang bapak dan ibu dapatkan saat pelatihan ini akan diaplikasikan di usaha kecil dan menengah (UKM) yang bapak dan ibu jalankan selama ini,” ujar Priyo seperti dilansir situs resmi Bandara Ahmad Yani, Senin (19/12/2016).

Selain mengadakan pelatihan, Bandara Ahmad Yani berusaha untuk menciptakan pertemuan yang bersifat aplikatif kepada seluruh pelaku UMKM yang menjadi mitra binaan Angkasa Pura I. Selain itu, ke depan Bandara Ahmad Yani juga berencana mengadakan benchmark dengan mengunjungi beberapa UMKM yang telah sukses agar memberikan motivasi kepada pelaku UMKM lainnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Stibisnis, Amelia Nur Chasanah, menjelaskan materi pelatihan yang diberikan pada para pelaku UMKM mitra bisnis Bandara Ahmad Yani itu antara lain strategi pengembangan produk, strategi pengembangan pasar, strategi memenangkan persaingan dan laporan keuangan. Pelatihan UMKM yang digelar Bandara Ahmad Yani, Semarang ini diikuti 34 orang yang semuanya berasal dari Jateng. Mereka berasal dari berbagai usaha, seperti konveksi, pengrajin, kulier dan lain-lain.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan kerja
lowongan personalia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…