Peserta CBR250RR Fun Race menggunakan sirkuit yang telah disiapkan untuk mempraktikkan hasil coaching clinic dalam CBR250RR Fun Race di sirkuit Maguwoharjo International Stadium, Minggu (18/12/2016). (IST.Astra Motor) Peserta CBR250RR Fun Race menggunakan sirkuit yang telah disiapkan untuk mempraktikkan hasil coaching clinic dalam CBR250RR Fun Race di sirkuit Maguwoharjo International Stadium, Minggu (18/12/2016). (IST.Astra Motor)
Selasa, 20 Desember 2016 02:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

MOTOR TERBARU
Komunitas Jajal Performa CBR250RR

Motor terbaru dari Honda berupa CBR250RR

Solopos.com, SLEMAN — Astra Motor Yogyakarta bersama Astra Motor Jawa Tengah menggelar kegiatan bertajuk CBR250RR Fun Race. Dalam perhelatan ini, sebanyak 65 bikers dari tiga komunitas Honda CBR memacu adrenalinnya bersama  All New Honda CBR250RR di sirkuit Maguwoharjo Internationa Stadium, Minggu (18/12/2016).

Peserta mendapatkan coaching clinic terlebih dulu dari salah satu pebalap Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta, Syamsul Arifin. Ia memberi penjelasan singkat mengenai cara berkendara di lintasan balap, postur saat memacu motor balap, isyarat dalam balap sepeda motor, speeding, cornering, braking, dan racing line.

Setelah itu, peserta melakukan pemanasan dan mengenakan riding gear. Mereka kemudian mulai memacu adrenalinnya bersama dengan All New Honda CBR250RR dalam kondisi full-stock (standar) yang telah disiapkan.

“Setelah coaching clinic, peserta masuk ke track dengan dipandu pebalap. Satu pebalap diikuti tiga motor. Dia [pebalap] bertindak sebagai guide, misalnya kalau mau ngerem di titik mana saja,” kata Christa Adhi Dharma atau Dhidha selaku Coorporate Communication Astra Motor Yogyakarta saat ditemui di Stadion Maguwoharjo, Minggu siang.

Dhidha mengatakan, untuk menjajal performa motor CBR250RR memang harus turun ke sirkuit dan tidak cukup hanya dengan menyaksikan pamerannya di mal. Jika sudah terpikat dengan kecanggihan dan kualitasnya, maka peluang untuk segera memiliki motor CBR250RR semakin terbuka. “Beberapa peserta sudah ada yang indend,” katanya.

Acara CBR250RR Fun Race secara bergiliran dilaksanakan di sembilan lokasi di antaranya di Malang, Samarinda, Tasikmalaya, Jogja,  Kalimantan Selatan, Sentul, Bogor, Medan, Sulawesi selatan, dan Pekanbaru.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodiharjo mengungkapkan bahwa motorsport terbaru Honda ini merupakan salah satu unit yang paling memancing rasa penasaran dari seluruh lini produk yang dipasarkan Honda di tahun 2016.  Diharapkan dengan adanya CBR250RR Fun Race ini pecinta motor sport  mendapatkan jawaban atas rasa penasaran terhadap performa All New Honda CBR250RR.

Konsep “Total Control” yang menjadi filosofi pengembangan motor-motor supersport Honda benar-benar diterjemahkan dengan baik oleh engineer-engineer Honda lewat All New Honda CBR250RR ini. Dalam CBR250RR Fun Race ini terbukti kombinasi mesin empat langkah berkapasitas 250cc dengan konfigurasi paralel twin cylinder DOHC 8-valve berpendingin cairan dengan fitur-fitur terbaru seperti throttle by wire, inferted front suspension, hingga 3 step riding mode mampu menjawab ekspektasi pecinta motor sport di DIY dan Jawa Tengah.

“Terima kasih atas partisipasi aktif dari rekan-rekan komunitas CBR Brotherhood Yogyarta (CYBER), CBR Club Indonesia chapter Solo, dan Jogjakarta CBR Riders Independent (JCRI) dalam CBR250RR Fun Race kali ini. Semoga dengan dipasarkannya motor sport terbaru Honda di kelas 250cc beserta berbagai aktivitas pendukungnya mampu membantu rekan-rekan untuk menemukan sepeda motor yang mumpuni dalam berbagai aspek sebagai sahabat dalam menaklukkan jalanan ataupun lintasan balap.” tutup Darmawan.

Lowongan Pekerjaan
Tiga Pilar Perkasa, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…