Sport
Selasa, 20 Desember 2016 - 08:30 WIB

LIGA ITALIA : Kemenangan Tandang Pertama Inter Sejak September

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Inter Milan (Reuters / Eddie Keogh)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan Inter Milan.

Solopos.com, SASSUOLO – Inter Milan akhirnya sukses meraih kemenangan tandang pertama di Liga Italia sejak September 2016 lalu. Pelatih Inter, Stefano Pioli, pun puas dengan hasil tersebut.

Advertisement

Menghadapi tuan rumah Sassuolo di Cittadel Tricolore, Minggu (18/12/2016) malam WIB, Inter menang dengan skor 1-0 berkat gol Antonio Candreva. Nerrazurri tampil dominan di laga itu dengan penguasaan bola mencapai 61 persen.

Tak hanya itu, Mauro Icardi dkk. juga membuat 16 attempts, tapi hanya enam yang mengarah tepat sasaran. Hal itu menunjukkan Inter memang kesulitan menembus pertahanan Sassuolo. Hingga akhirnya tembakan keras Candreva dari dalam kotak penalti mampu memecah kebuntuan.

Ini merupakan kemenangan kedua Inter secara beruntun di Liga Italia. Di pekan sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Genoa dengan skor 2-0. Kemenangan tandang ini juga menjadi yang pertama sejak mengalahkan Empoli pada September 2016 lalu.

Advertisement

“Kami harus berusaha sangat keras, jadi bagi kami setiap pertandingan adalah titik balik,” ujar Pioli seperti dikutip dari Football Italia, Senin (19/12/2016).

“Kami sudah lama tidak menang tandang, tapi kami bermain dengan kecerdasan dan ketajaman hari ini. Sayangnya kami tidak bisa menuntaskan laga ini lebih cepat karena kami punya kesempatan untuk memperbesar keunggulan kami,” sambungnya.

“Kami punya banyak shot on target hari ini dan puas dengan kemenangan penting ini, tapi kami butuh berkonsentrasi untuk laga kontra Lazio,” tuntas suksesor Franck De Boer tersebut.

Advertisement

Kemenangan itu juga membuat posisi Inter di klasemen naik. Inter saat ini menduduki posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 27 poin. Mereka terpaut 15 poin dari Juventus yang berada di posisi teratas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif