Taman dengan tulisan besar di Pasar Beringharjo menjadi titik untuk berfoto. (Istimewa) Taman dengan tulisan besar di Pasar Beringharjo menjadi titik untuk berfoto. (Istimewa)
Selasa, 20 Desember 2016 17:20 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

LIBUR AKHIR TAHUN
Libur Panjang, Pengunjung Beringharjo Diprediksi Naik 30%

Libur akhir tahun, Jogja akan dikunjungi wisatawan

Solopos.com, JOGJA-Libur panjang di penghujung tahun 2016 dipastikan Jogja akan dikunjungi banyak wisatawan. Sentra belanja seperti Pasar Beringharjo diprediksi akan mengalami kenaikan pengunjung hingga 30%.

Menurut Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (Dinlopas) Kota Jogja Maryustion Tonang mengungkapkan musim liburan akhir tahun ini tidak hanya bertepatan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Akan tetapi, anak-anak sekolah juga sudah memasuki masa libur sekolah.

“Pada libur panjang ini, dampaknya positif bagi pariwisata, terutama bagi pasar tradisional, seperti Pasar Beringharjo,” ujar Maryustion kepada Solopos.com, Senin (19/12/2016).

Maryustion mengatakan, berbeda dengan pasar modern atau pusat perbelanjaan seperti mal. Pasar tradisional tidak hanya sekadar dikunjungi, tetapi juga menjadi sentra belanja, baik untuk pemenuhan kebutuhan maupun belanja buah tangan bagi para wisatawan di masa liburan.

Sedangkan mal atau pusat perbelanjaan modern, presentasenya lebih banyak dikunjungi untuk jalan-jalan daripada belanja.

“Maka, tingkat kebutuhan yang disediakan para pedagang di pasar tradisional akan meningkat signifikan. Kunjungan ke Pasar Beringharjo diprediksi akan mengalami kenaikan mencapai 30 persen,” jelas Maryustion.

Jumlah pengunjung Pasar Beringharjo sebagai destinasi wisata belanja di Kota Jogja dipastikan akan membludak. Maka dari itu, Maryustion mengungkapkan akan mengoptimalkan tenaga keamanan di pasar tersebut.

Apabila perlu dilakukan penambahan personel dengan bekerjasama dengan kepolisian yakni Polsek Gondomanan dan Koramil Gondomanan.

Menjelang musim liburan, pihaknya juga akan melakukan pemantauan pada sejumlah alat pengamanan seperti pengecekan sejumlah CCTV yang dipasang di sejumlah lokasi vital di Pasar Beringharjo.

“Upaya-upaya ini kami lakukan agar pasar tradisional ini nyaman dan aman dikunjungi pengunjung maupun wisatawan yang ingin berbelanja keperluan di pasar ini,” papar Maryustion.

lowongan pekerjaan
Accounting, Administrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…