Ilustrasi Sembako (Dok/JIBI/Solopos) Ilustrasi Sembako (Dok/JIBI/Solopos)
Selasa, 20 Desember 2016 12:30 WIB Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

LIBUR AKHIR TAHUN
Harga Kebutuhan Pokok di Sleman Naik

Libur akhir tahun ini, harga kebutuhan pokok di Sleman naik

Solopos.com, JOGJA– Menjelang perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Hal tersebut terjadi akibat tingginya permintaan masyarakat.

Kasubag Perindustrian dan Perdagangan Setda DIY Suwarsih mengatakan, banyaknya masyarakat yang menggelar acara hajatan dan liburan sekolah menyebabkan harga komoditas sembako mengalami kenaikan.

“Hasil pemantauan kami di pasar Godean, beberapa komoditi mengalami kenaikan meskipun tidak terlalu tingggi. Sebagian harga lainnya stabil,” katanya saat melakukan pantauan harga komoditas di Pasar Tradisional Godean, Senin (19/12/2016).

Menurutnya, pemantauan harga tersebut dimaksudkan untuk memperoleh data tentang harga dan kondisi ketersediaan stok komoditi bahan pokok di pasaran.

Hasil pantauan yang dilakukan, katanya, akan ditindaklanjuti agar kebutuhan sembako masyarakat tercukupi.

“Masyarakat tidak perlu kawatir karena stok barang sampai hari Natal dan Tahun Baru sangat cukup. Memang beberapa komoditi harganya masih cukup tinggi, seperti daging sapi, daging ayam, telur dan juga gula pasir,” paparnya.

Di Pasar Godean, daging sapi kualitas satu dipatok Rp120.000 per kg, telur ayam Rp21.000 per kg, bawang merah Rp36.000 per kg, bawang putih Rp35.000 perkg, cabai merah besar Rp45.000 per kg, cabai rawit merah Rp50.000 per kg, minyak goreng barko Rp24.000 per liter dan minyak goreng curah sawit Rp11.000 per liter.

LOWONGAN KERJA
DR. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Nasib Pengarang pada Hari Lebaran

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Rabu (21/6/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang penulis novel dan cerita pendek yang tinggal di Sleman, DIY. Alamat email penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Ada sajak pendek Sitor Situmorang berbunyi: Malam Lebaran / bulan…