Jogja
Selasa, 20 Desember 2016 - 06:40 WIB

KRIMINALITAS BANTUL : Pencuri Tinggalkan Dua Ekor Kambing

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Dua ekor kambing tersebut mulanya dituntun seorang lelaki, yang diduga hendak mencurinya.

Harianjogja.com, BANTUL— Sebanyak dua ekor kambing yang diduga hasil curian, ditinggalkan begitu saja oleh seseorang lelaki tak dikenal. Kambing tersebut ditinggal kabur seorang pencuri saat dicegat warga di lapangan Gaten, Trirenggo, Bantul.

Advertisement

Kapolsek Bantul, Kompol Paimun menjelaskan pada Senin (19/12/2016) pukul 05.00, dua ekor kambing tersebut mulanya dituntun seorang lelaki, yang diduga hendak mencurinya. Karena terlihat mencurigakan, lalu warga setempat mencegat dan menanyai lelaki itu. “Tapi lelaki itu malah gelagepan menjawab pertanyaan warga lalu meninggalkan dua kambingnya dan pergi begitu saja,” kata Paimun, kemarin.

Setelah ditinggalkan oleh pelaku, kemudian dua ekor kambing tersebut diamankan oleh warga, lalu diserahkan ke Polsek Bantul. Mendapati dua ekor kambing tak bertuan itu, kata Paimun, seorang anggotanya mengunggah gambar kambing tersebut di salah satu grup facebook.

Selang bebarapa saat kemudian, Sugito warga Dusun Kaligawe, Desa Geblak, Kecamatan Bantul, Bantul melihat gambar dua kambing di Facebook tersebut. Dia meyakini bahwa dua kambing itu merupakan kambing miliknya yang telah hilang, pada Senin (19/12) pagi, namun tak di laporkanya ke polisi.

Advertisement

Setelah meyakini bahwa dua kambing betina itu memang miliknya, dia lantas mendatangai Polsek Bantul. Kata Paimun, pihaknya kemudian menyerakan dua ekor kambing tersebut. “Penyerahan dilakukan dengan membuat surat pernyataan yang ditanda tangani pemilik dan diketahui oleh ketua Rt dan kepala dusun,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif