ilustrasi (JIBI/dok) ilustrasi (JIBI/dok)
Selasa, 20 Desember 2016 06:40 WIB Irwan Syambudi/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

KRIMINALITAS BANTUL
Pencuri Tinggalkan Dua Ekor Kambing

Dua ekor kambing tersebut mulanya dituntun seorang lelaki, yang diduga hendak mencurinya.

Solopos.com, BANTUL— Sebanyak dua ekor kambing yang diduga hasil curian, ditinggalkan begitu saja oleh seseorang lelaki tak dikenal. Kambing tersebut ditinggal kabur seorang pencuri saat dicegat warga di lapangan Gaten, Trirenggo, Bantul.

Kapolsek Bantul, Kompol Paimun menjelaskan pada Senin (19/12/2016) pukul 05.00, dua ekor kambing tersebut mulanya dituntun seorang lelaki, yang diduga hendak mencurinya. Karena terlihat mencurigakan, lalu warga setempat mencegat dan menanyai lelaki itu. “Tapi lelaki itu malah gelagepan menjawab pertanyaan warga lalu meninggalkan dua kambingnya dan pergi begitu saja,” kata Paimun, kemarin.

Setelah ditinggalkan oleh pelaku, kemudian dua ekor kambing tersebut diamankan oleh warga, lalu diserahkan ke Polsek Bantul. Mendapati dua ekor kambing tak bertuan itu, kata Paimun, seorang anggotanya mengunggah gambar kambing tersebut di salah satu grup facebook.

Selang bebarapa saat kemudian, Sugito warga Dusun Kaligawe, Desa Geblak, Kecamatan Bantul, Bantul melihat gambar dua kambing di Facebook tersebut. Dia meyakini bahwa dua kambing itu merupakan kambing miliknya yang telah hilang, pada Senin (19/12) pagi, namun tak di laporkanya ke polisi.

Setelah meyakini bahwa dua kambing betina itu memang miliknya, dia lantas mendatangai Polsek Bantul. Kata Paimun, pihaknya kemudian menyerakan dua ekor kambing tersebut. “Penyerahan dilakukan dengan membuat surat pernyataan yang ditanda tangani pemilik dan diketahui oleh ketua Rt dan kepala dusun,” ujarnya.

lowongan kerja
lowongan kerja SRIJAYA ALUMUNIUM, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…