Film Hyung (Kpop Chart) Film Hyung (Kpop Chart)
Selasa, 20 Desember 2016 16:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Layar Share :

K-POP
Jadi Box Office di Korea, Hyung Siap Tayang di Indonesia

Film Hyung siap tayang di Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Film Hyung siap tayang di Indonesia setelah beberapa kali mengalami penundaan. Di Korea, film ini masuk dalam box office dan sudah ditonton tiga juta penonton.

Hyung mengisahkan kakak beradik yang selalu bertengkar dan tak terlalu dekat. Hubungan mereka mulai membaik ketika menyadari keterbatasan yang dimiliki masing-masing. Jo Jung Suk berperan sebagai Ko Doo Sik, kakak dari Ko Doo Young yang diperankan D.O Exo.

Dilansir Okezone, Selasa (20/12/2016), film ini bermula ketika Ko Doo Young yang mengalami cedera dan mengalami kebutaan di tengah pertandingan judo yang diikutinya. Kondisi Do Young dimanfaatkan Doo Sik untuk bisa bebas bersyarat setelah ia dipenjara karena melakukan penipuan.

Keluar dari penjara, Doo Sik pulang ke rumahnya dan mendapati Doo Young yang hilang gairah hidup karena buta. Awalnya, Doo Sik tak peduli dengan keterbatasan fisik sang adik. Diam-diam dia bahkan menipu Doo Young agar mau memberinya surat kuasa sehingga ia bisa menjual rumah mereka tanpa sepengetahuannya.

Beberapa waktu tinggal bersama, hati Doo Sik mulai tergerak. Dia mulai memperhatikan dan membantu Doo Young. Doo Sik berhasil mengembalikan semangat hidup Doo Young dan membuatnya tersenyum kembali.

Ketika hubungan kakak beradik ini dalam keadaan baik, Doo Young sudah bisa menerima keterbatasannya, masalah mulai datang. Doo Sik tiba-tiba didiagnosis mengidap kanker pankreas dan hidupnya terbatas hanya tinggal tiga bulan lagi.

Di awal film, penonton akan dibuat tertawa terpingkal-pingkal melihat hubungan Doo Young dan Doo Sik. Namun, tawa itu akan berubah menjadi tangis melihat kakak beradik itu berjuang hidup dalam keterbatasan masing-masing.

Doo Young berjuang untuk bisa memenangkan medali emas paralimpik dengan penglihatannya yang terbatas. Di saat bersamaan tanpa sepengetahuannya, Doo Sik tengah berjuang hidup dengan waktu yang sangat terbatas.

Film ini juga dibumbui dengan kisah cinta yang rumit di antara keduanya yang menyukai gadis sama yakni Park Shin Hye yang berperan sebagai pelatih Doo Young.

Kesuksesan film ini di Korea disambut gembira oleh para pemainnya. Jo Jung Suk dan D.O sebagaimana dikabarkan Soompi, senin (19/12/2016), membagikan 300 cangkir kopi gratis kepada penggemar di CGV, Wangsimni. Keduanya memang berjanji akan mentraktir kopi kepada penonton jika film yang mereka bintangi menjadi box office.

Film Hyung akan tayang di CGV Blitz dan Cinemaxx Indonesia mulai Rabu (21/12/2016).

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Paradoks Kesehatan Tenaga Medis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (1/7/2017). Esai ini karya Isna Rahmawati Retnaningsih, mahasiswa Program Pascasarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Sebelas Maret yang berpengalaman praktik kebidanan. Elamat e-mail penulis adalah rahmawatiisna.ir@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dunia kesehatan Indonesia kembali berduka. Pada Senin…