Kondisi Kota Aleppo setelah dibombardir tentara Suriah (Buzzfeed.com) Kondisi Kota Aleppo setelah dibombardir tentara Suriah (Buzzfeed.com)
Selasa, 20 Desember 2016 13:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Dari Madonna Hingga Priyanka Chopra Kecam Pembantaian di Aleppo

Beberapa artis seperti Madonna, Bella Hadid, dan Priyanka Chopra mengecam konflik yang terjadi di Aleppo.

Solopos.com, SOLO – Konflik berkepanjangan yang terjadi di Aleppo, Suriah mengundang simpati banyak orang, termasuk para selebriti dunia. Mereka menganggap tindakan yang dilakukan tentara Suriah dan Rusia sangat tidak berperikemanusiaan.

Konflik berkepanjangan itu menyebabkan puluhan korban dari kalangan warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak terus berjatuhan. Kejadian itu bahkan disebut sebagai tragedi manusia terburuk di awal abad ke-21.

Tragedi tersebut membuat beberapa selebriti dunia seperti Madonna, Priyanka Chopra, dan Bella Hadid merasa prihatin. Mereka khawatir penduduk kota Aleppo akan musnah jika perang terjadi terus menerus. Kekhawatiran tersebut mereka ungkapkan lewat akun media sosial.

Dikutip Solopos.com dari laman People.com, Senin (19/12/2016), model cantik Bella Hadid mengaku muak pada orang yang melakukan kejahatan perang semacam itu. Ia menyuarakan kegelisahannya melalui akun Instagramnya, @bellahadid dengan mengunggah foto seorang pria mengangkat anak kecil yang terluka parah.

“Hatiku sangat terpukul. Bagaimana mungkin kejadiannya bisa separah ini? Tak seorang pun harus melewati kondisi seburuk ini. Aku muak pada orang yang tega melakukan pembunuhan masal ini,” tulis Bella Hadid pada keterangan foto, Kamis (15/12/2016).

Lebih lanjut, adik Gigi Hadid itu merasa amat prihatin melihat kondisi anak-anak yang menjadi korban dalam konflik tersebut. “Kasihan anak itu harus menjadi korban, lantaran sang ibu dan ayah tak mampu menyelamatkannya,” lanjut Bella.

Kendati merasa prihatin, Bella hanya bisa berdoa dan berharap konflik itu segera selesai. “Siapapun pasti tidak mau menghadapi siksaan semacam ini. Aku sangat menyesal tidak bisa banyak membantu. Aku hanya bisa berdoa dan berharap semoga situasi ini segera berakhir,” tutup Bella.

Senada dengan Bella Hadid, Madonna pun mengungkapkan rasa simpatinya melalui postingan yang akun Instagram miliknya @madonna. Dalam postingan tersebut, ia mengunggah foto dua anak korban perang yang tengah berpelukan.

“Doakan semoga genosida di Suriah segera berakhir. Lihatlah, 100.000 anak tak berdosa menjadi korban kebrutalan dan kekerasan di Aleppo,” tulis Madonna pada keterangan foto.

Sementara selebriti Bollywood Priyanka Chopra mengutuk kekejaman yang terjadi di Aleppo melalui akun Twitter pribadinya, @priyankachopra. “Semua masalah dan ketidakberdayaan ini membuat batinku menjerit. Aku hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi Aleppo,” tulis Priyanka, Rabu (14/12/2016).

Konflik yang terjadi di Aleppo telah berlangsung selama bertahun-tahun itu membuat penduduk sipil hidup dalam ketakutan. Pasalnya, perang tersebut terus membuat korban berjatuhan setiap harinya.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…