Bripda Lutfi Aprilla. (Instagram.com-@tribratanewsjateng) Bripda Lutfi Aprilla. (Instagram.com-@tribratanewsjateng)
Senin, 19 Desember 2016 11:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Polwan Cantik Ini Ternyata Pintar Kimia

Polwan cantik yang bertugas di Mapolda Jawa Tengah (Jateng) ternyata punya keahlian di bidang kimia.

Solopos.com, SEMARANG – Salah seorang wanita polisi—atau sering dijuluki polwan—yang bertugas di Mapolda Jawa Tengah (Jateng), Jl. Pahlawan, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang ini ternyata juga pintar di bidang kimia.

Brigadir Polisi Dua (Bripda) Lutfi Aprilla atau yang akrab disapa Lala, memiliki keahlian di bidang kimia bukan tanpa sebab. Pasalnya, sebelum mendaftar dan diterima menjadi anggota polisi, wanita cantik ini sempat kuliah di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Jurusan Pendidikan Kimia hingga semester VI.

Kini Lala bertugas di Bagian Rencana dan Administrasi (Renmin) Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jateng. Seperti dikutip akun Instagram @tribratanewsjateng, Lala diterima sebagai mahasiswa UNS pada 2011 selepas lulus dari SMA Negeri 1 Blora. Lala mengaku memilih Jurusan Pendidikan Kimia karena ia memang menyukai mata pelajaran itu sejak SMA. Bahkan, dikatakannya, nilainya di mata pelajar kimia selalu lebih tinggi dibanding mata pelajaran yang lain.

“Waktu itu kuliah memang sudah hampir lulus, sudah semester VI. Tapi saya melihat peluang lebih besar, akhirnya mendaftar polisi,” ungkap April saat mengobrol dengan kontributor Tribratanewspoldajateng di Markas Polda Jawa Tengah.

Saat kuliah, wanita kelahiran 25 April ini juga sempat menjadi guru les privat mata pelajaran MIPA untuk siswa SD hingga SMA. April mengaku itu adalah pengalaman hidupnya yang paling luar biasa. Bagaimana tidak, setiap hari sepulang kuliah ia mendatangi rumah-rumah siswanya untuk mengajar hingga larut malam.

Soal rutinitas yang dijalani sekarang, ia mengaku sangat berbeda dengan sebelumnya.  Jika, dulu setiap hari bertemu rumus kimia, sekarang tugas utamanya adalah memersiapkan segala sesuatu termasuk berkas untuk pimpinannya. “Iya, dulu tiap hari ngelab [praktik di laboratorium],” ucap Lala.

Tercatat, mulai Juni 2014 hingga Desember 2014, April menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto. Kala itu, Kombes Pol Burhanudin yang kini menjabat Kapolrestabes Semarang masih menjadi Kepala SPN Purwokerto. Setelah lulus dari SPN, April sempat bertugas di Polres Blora selama dua bulan sebelum akhirnya ditempatkan di Bidang Humas Polda Jawa Tengah. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….