News
Senin, 19 Desember 2016 - 22:40 WIB

PERHOTELAN SOLO : 50% Pemesanan Kamar Hotel Melalui Online Travel Agent

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Kamar Hotel JIBI/Bisnis Indonesia/Endang Muchtar

Perhotelan Solo, 50% pemesanan kamar hotel di Solo dilakukan melalui online travel agent.

Solopos.com, SOLO — Tren pemesanan kamar hotel untuk libur Natal dan Tahun Baru di beberapa hotel di Solo sebagian sudah beralih ke online travel agent (OTA).

Advertisement

Di Fave Hotel Solo misalnya, 50% pemesanan kamar hotel menjelang akhir tahun melalui OTA. Sisanya para tamu memilih memesan melalui sambungan telepon. Hal itu disampaikan Public Relation Fave Hotel Solo, Yuke Anastasia, saat dihubungi Solopos.com, Senin (19/12/2016).

“Pemesanan kamar hotel untuk libur Natal di Fave Hotel Solo saat ini sudah mencapai 30%. Sedangkan pemesanan kamar hotel untuk perayaan Tahun Baru sudah mencapai 51%,” terang dia.

Yuke menuturkan hal itu tak lepas dari gencarnya sosialisasi promo Fave Hotel untuk menyambut kedua momen tersebut. Promo yang digelar hotel itu juga mendongkrak tingkat pemesanan kamar hotel.

Advertisement

“Sebanyak 50% tamu memesan melalui OTA. Tapi kemungkinan [pemesanan kamar hotel melalui OTA] akan semakin bertambah karena para tamu pengguna OTA masih suka memesan kamar hotel secara dadakan,” imbuh dia.

Para tamu pengguna OTA memiliki peluang lebih besar untuk membandingkan hotel satu dengan yang lain sebelum memutuskan memesan kamar hotel. Sementara itu, Public Relations Officer Aston Hotel Solo, Virginia Anggistania, mengatakan pemesanan kamar hotel di Aston Hotel Solo untuk libur Natal dan akhir tahun sudah mencapai 70%.

Sebanyak 40% pemesanan kamar hotel dipesan melalui OTA. “Kemungkinan masih akan bertambah lagi, soalnya para tamu yang memesan kamar melalui OTA cenderung memesan saat mendekati hari H. Kami menargetkan seluruh kamar di hotel kami terisi pada momen tersebut,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Advertisement

Nia, sapaannya, menambahkan pemesanan kamar di Aston Hotel Solo tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu. Pemesanan kamar hotel melalui OTA di hotel tersebut juga meningkat dari waktu ke waktu.

“Tahun kemarin pemesanan kamar hotel di tempat kami pada waktu yang sama hanya 50%. Untuk tahun ini bisa dibilang lebih baik,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif