Ilustrasi pencurian laptop (uvenet.com) Ilustrasi pencurian laptop (uvenet.com)
Senin, 19 Desember 2016 20:15 WIB Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

PENCURIAN KARANGANYAR
Satroni Tempat Indekos, Maling Gasak 2 Laptop dan 1 HP

Pencurian Karanganyar, maling beraksi di tempat indekos wilayah Jengglong dan menggasak dua laptop dan satu HP.

Solopos.com, KARANGANYAR — Dua mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri di Soloraya menjadi korban pencurian pada Senin (19/12/2016) sekitar pukul 06.30 WIB.

Mereka kehilangan dua laptop dan satu handphone milik Vivi Nur Elvia Margarita, 20, dan Uswatun Khasanah, 22. Mereka mengalami kejadian itu di salah satu tempat indekos di Jengglong, Karanganyar. Mereka tinggal di tempat indekos itu karena sedang menjalani masa magang di salah satu kantor dinas di Kabupaten Karanganyar.

Vivi mengatakan sedang mandi saat kejadian itu terjadi. Begitu juga dengan Uswatun. Vivi mengaku sudah menutup pintu kamar sesaat sebelum mandi. Tetapi, dia tidak mengunci pintu kamar.

“Pagar tempat indekos tertutup makanya saya pikir aman. Saya sadar barang-barang hilang itu setelah mandi. Tinggal charger. Saya kehilangan laptop. Kalau Uswatun kehilangan laptop dan handphone,” kata Vivi saat ditemui Solopos.com di sela-sela menyelesaikan tugas magang, Senin.

Menurut Uswatun, salah satu penghuni tempat indekos melihat seorang lelaki bertubuh tinggi dan gempal masuk ke tempat indekos tersebut. Temannya bertanya tujuan lelaki yang mengendarai sepeda motor matic itu masuk ke tempat indekos. Lelaki berkaus warna abu-abu itu berdalih ingin bertemu pemilik tempat indekos.

“Katanya mau mengecek pulsa listrik. Tetapi teman saya bilang pemilik tempat indekos enggak ada. Si lelaki itu berjalan ke gerbang, mau pergi. Setelah itu teman saya kembali ke kamar melanjutkan pekerjaannya,” ujar Uswatun.

Tidak diduga, lelaki itu malah masuk lagi. Dia diduga memanfaatkan kelengahan penghuni tempat indekos. Mereka sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Karanganyar. Mereka berharap barang-barang yang dicuri dapat kembali.

Sementara itu, Kapolsek Karanganyar, AKP Ridwan, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan sudah menerima laporan tindakan pencurian di tempat indekos Vivi dan Uswatun. “Kami akan menindaklanjuti laporan itu. Kami masih melakukan penyelidikan,” tutur Ridwan, saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Lowongan Pekerjaan
MERCHANDISER, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…