Natasha Mannuela (Instagram @natashamannuela) Natasha Mannuela (Instagram @natashamannuela)
Senin, 19 Desember 2016 17:45 WIB Issue Share :

Pemenang Ketiga Miss World 2016, Inilah Profil Natasha Mannuela

Inilah profil Natasha Mannuela Halim, pemenang ketiga di ajang Miss World 2016.

Solopos.com, SOLO – Natasha Mannuela Halim, wakil Indonesia di ajang Miss World 2016 sukses menorehkan prestasi gemilang. Wanita yang kerap disapa Acha itu sukses meraih posisi ketiga di ajang Miss World 2016, yang digelar pada Senin (18/12/2016), di MGM National Harbor, Mayland, Amerika Serikat.

Selan dinobatkan sebagai 2nd runner–up, Acha juga memenangi kategori Beauty with a Purpose dalam kontes Miss World 2016. Sebelumnya, beberapa pemerhati kontes kecantikan dari berbagai negara telah memprediksi dirinya akan sampai pada babak lima besar kontes kecantikan itu. Bukan hanya sampai pada babak top lima besar, Acha bahkan sukses meraih juara ketiga di ajang tersebut.

Wanita kelahiran Belinyu, Bangka Belitung, 9 Mei 1994 itu merupakan pemenang kontes kecantikan Miss Indonesia 2016. Prestasi tersebut membuat Acha terpilih mewakili Indonesia di ajang Miss World 2016. Tak hanya cantik, ia juga berprestasi di bidang pendidikan.

Saat ini, Acha tercatat sebagai salah satu mahasiswi jurusan bisnis di Universitas Prasetiya Mulya, Tangerang Banten. Pada 2014, Acha bersama beberapa rekannya meraih penghargaan Best Business Development Project dalam bisnis fashion Lacapoca Sandal yang mereka geluti. Ia mengaku tertarik menekuni bisnis itu lantaran ia menilai jika fashion akan selalu berubah sesuai perkembangan zaman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (19/12/2016), dari laman Miss World, Acha adalah sosok yang pandai bergaul, periang, dan penuh kasih sayang. Selain itu, ia adalah sosok pekerja keras yang pantang menyerah dalam mencapai segala cita-citanya.

Cita-cita terbesar dalam hidup Acha adalah menjadi pekerja sosial yang dapat membantu memaksimalkan potensi anak-anak miskin. Demi mewujudkan cita-citanya itu, sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), ia bergabung dalam City Changer Community, sebuah komunitas sosial di kampung halamannya.

Acha dan beberapa orang yang tergabung dalam komunitas tersebut kerap melakukan aksi sosial seperti memberikan pendidikan kepada anak jalanan, menyantuni warga miskin, membantu korban bencana alam, dan lain sebagainya.

Berikut biodata singkat Natasha Mannuela:
Nama lengkap: Natasha Mannuela Halim
Nama panggilan: Acha
Tempat/tanggal lahir: Belinyu, Bangka Belitung, 9 Mei 1994
Tinggi badan: 173 cm
Profesi: Mahasiswa dan Pengusaha
Hobi: Menari balet dan bermain piano
Prestasi: Best Business Development Project2014, Miss Indonesia 2016, 2nd Runner-up Miss World 2016. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

 

lowongan kerja
lowongan kerja PT. BPR CENTRAL INTERNATIONAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…