Bambang Winasis (Youtube) Bambang Winasis (Youtube)
Senin, 19 Desember 2016 20:10 WIB Internet Share :

MOST POPULAR YOUTUBE
Pria Ini Akui Siap Temani Ahok Masuk Penjara

Most popular Youtube tentang seorang pria yang mengaku siap menemani Ahok masuk penjara.

Solopos.com, SOLO – Dukungan untuk gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus mengalir. Baru-baru ini, Bambang Winasis, seorang pria asal Pemalang, Jawa Tengah mengaku siap menemani jika Ahok harus mendekam di penjara akibat kasus penistaan agama yang membelitnya.

Pernyataan itu ia ungkapkan melalui video berjudul Jangan Takut Hok, Gue gak Akan Biarin Lu Sendirian, Gue Bakal Temenin Lu Masuk Penjara di situs Youtube, Kamis (15/12/2016). Video berdurasi 11 menit 12 detik itu, pria yang akrab disapa Win itu mengutarakan kesediannya menemani Ahok jika harus mendekam di penjara.

Win mengaku prihatin melihat kasus penistaan agama yang tengah membelit Ahok. Menurutnya, konflik tersebut terjadi lantaran ada beberapa pihak yang memanfaatkan agama untuk mendapat kekuasaan.

Gue enggak ada maksud mencari popularitas. Gue cuma pengin mencari tahu mana orang yang cerdas, mana orang yang bodoh dan pura-pura bodoh,” tuturnya dalam video tersebut.

Sebagai seorang muslim, Win mengaku sangat sedih dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini. Ia merasa sakit hati dengan adanya pihak yang berambisi mendapatkan kekuasaan dengan memanfaatkan agama sebagai bahan propaganda. Menurutnya, siapapun yang membawa agama ke ranah politiklah yang pantas disebut sebagai penista agama.

Win juga menyampaikan dukungannya kepada Ahok. “Pak Ahok, jangan lagi lu nangis, lu enggak sendirian. Gue akan temenin lu masuk penjara, lu nggak akan sendirian. Gue akan temenin lu, gimanapun caranya,” tutur Win.

Win juga berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang simpati pada Ahok turut mendukung dengan cara membuat video berisi pernyataan yang menyeretnya ke ranah hukum.

“Coba gue mau tau gue juga bakal didemo gak? Ayo kita temani Ahok. Kita penuhin penjara,” tegas Win.

Ditilik Solopos.com dari situs Youtube, Senin (19/12/2016), hingga pukul 16.30 WIB, video yang diunggah Win telah ditonton lebih dari 100.000 kali. Video itu menuai beragam reaksi dari warga dunia maya (netizen). Beberapa dari mereka merasa kagum dengan aksi berani yang ditunjukannya.

“Salut! Speechless! Smart bgt Bang Bambang, Merdeka Indonesia yg adil dan beradab,” tutur akun Dedi S. Vanzy.

“Saya dari Malang bang, saya salut bang. Saya dukung dalam doa. Mohon maaf bang, saya belum seberani Bang Win. Kebenaran akan pasti menang, walopun disalahkan dan dijatuhkan bang,” lanjut akun Guido Hesa.

Kendati demikian, tetap saja ada netizen yang menyebut jika Win hanya sekadar mencari sensasi dan popularitas semata. “Klu loe ngaku muslim pasti loe tau isi kandungan Alquran, bpk loe dihina org kira-kira marah gk loe,” cibir akun Wawan Saputra.

“Cari sensasi. Silakan tanya keluarga teman atau tetangga yang udah pernah masuk penjara, silakan tanya apa mau masuk bui? Hanya orang yang pikirannya terganggu yang mau masuk penjara,” sahut akun Rony Menwa. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

 

 

LOWONGAN KERJA
DR. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Lebaran dan Wartawan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (23/6/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Ilmu Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Lebaran tinggal menghitung jam. Semua sibuk menyambut. Tak terkecuali barisan juru…