Foto hasil editan Kiminiko Nishimoto (Adobe) Foto hasil editan Kiminiko Nishimoto (Adobe)
Senin, 19 Desember 2016 14:00 WIB Komputer Share :

Mahir Photoshop, Nenek-Nenek 88 Tahun Diajak Bergabung Adobe

Adobe adalah induk perusahaan yang mengembangkan aplikasi Photoshop.

Solopos.com, TOKYO – Nenek-nenek 88 tahun mendapat posisi penting dalam proyek terbaru Adobe. Nenek bernama Kimiko Nishimoto mendapat pekerjaan itu karena kemampuan olah fotonya yang sudah diakui dunia.

Kimiko Nishimoto bukanlah orang yang benar-benar paham fotografi atau olah gambar digital. Kepada Adobe, Kimiko bercerita kali pertama menggunakan kamera pada usia 72 tahun. Kurang lebih dua tahun setelahnya, diusia 74 tahun Kimiko baru mengenal Photoshop dan mulai belajar serta memanipulasi foto-fotonya dengan cara unik.

Meski sudah tak lagi muda, Kimiko memiliki imajinasi yang unik. Dia memanipulasi foto-foto dirinya dengan skenario tak biasa. Ada foto yang menggambarkan dia terjatuh dari motor, hampir tertabrak mobil. Dia juga memanipulasi foto dirinya terbungkus plastik. Foto-foto unik itu menjadi viral dan menarik perhatian Adobe.

Kimiko membuat foto dirinya seolah-olah hampir tertabrak mobil (Av Club)

Kimiko membuat foto dirinya seolah-olah hampir tertabrak mobil (Av Club)

Dilansir Rocketnews24, Jumat (9/12/2016), dengan kemampuan Kimiko, Adobe menunjukknya sebagai direktur proyek kartu ucapan tahun baru. Proyek tahunan ini merupakan salah satu hal populer di Jepang karena di negara tersebut budaya mengirimkan kartu ucapan masih dilakukan masyarakat.

Tak hanya itu, profil Kimiko dan hasil karya Kimiko juga digunakan sebagai kampanye terbaru Adobe bernama Creative Cloud. Kampanye tersebut memperlihatkan pada pengguna jika mereka bisa dengan mudah membuat kartu ucapan versi masing-masing.

Untuk menyebarluaskan proyek terbaru Adobe ini, perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat itu membuat video bagaimana Kimiko memotret hingga mengolah foto tersebut secara digital. Terekam dalam video tersebut, Kimiko secara mandiri membuat foto dirinya tampak terbang.

Penasaran dengan foto-foto hasil jepretan dan olah digital Kimiko? Lihat beberapa di antaranya di bawah ini:

Foto editan menggambarkan Kimiko jatuh dari sepeda motor (Av Club)

Foto editan menggambarkan Kimiko jatuh dari sepeda motor (Av Club)

Salah satu desain kartu ucapan buatan Kimiko (Adobe)

Salah satu desain kartu ucapan buatan Kimiko (Adobe)

Foto editan karya Kimiko (Avclub)

Foto editan karya Kimiko (Avclub)

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

lowongan kerja
lowongan kerja arsitek, teknik sipil, insiyur, teknisi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…