Bana Al Abed (kanan). (Telegraph.co.uk) Bana Al Abed (kanan). (Telegraph.co.uk)
Senin, 19 Desember 2016 21:45 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KONFLIK SURIAH
Bana Al Abed “Bintang Cilik” Suriah Berhasil Dievakuasi

Bana Al Abed berhasil dievakuasi dari wilayah konflik.

Solopos.com, ALEPPO – Gadis cilik Suriah Bana Al Abed, 7, berhasil dievakuasi dari Kota Aleppo. Bana merupakan “bintang” cilik dari Suriah yang dikenal selalu mengabarkan masyarakat dunia perang yang terjadi di negaranya melakui Twitter.

Bana Al Abed termasuk dalam 3.000 warga sipil yang berhasil dievakuasi dari Aleppo menggunakan bus, Senin (19/12/2016) pagi. Evakuasi tersebut merupakan bagian dari kesepakatan antara pemberontak dengan rezim Suriah.

Menurut Suriah American Medical Society (SAMS), keluarga Al Abed juga dilaporkan aman berada di di pedesaan sebelah barat Aleppo.

“Terima kasih Tuhan, Bana Al Abed aman dengan keluarganya setelah dievakuasi dari kotanya. Dia selamat dari kepungan, bom, dan apatis,” kata Dr Zaher Sahloul dari SAMS, sebagaimana dilansir Telegraph, Senin.

Perjanjian yang dilakukan oleh pemberontak dan rezim Suriah memungkinkan warga sipil meninggalkan daerah pemberontak. Mereka setuju membiarkan warga sipil mengungungsi.

Bana Al Abed menjadi perhatian dunia setelah ibunya, Fatemah membuat akun Twitter pada September lalu dan rutin mengabarkan dunia suasana di negaranya yang terus digempur perang.

Kicauan Bana Al Abed memperlihatkan dirinya berserta keluarga harus hidup dan bertahan di bawah tekanan. Mereka juga harus berjuang mendapatkan makan setiap harinya.

Kengerian yang disebarkan oleh Bana Al Abed membuat warga dunia tergugah dan membuka mata untuk membantu korban perang di Suriah. Pekan ini mereka merekam video yang ditujukkan secara langsung kepada Michelle Obama memohon ibu negara itu untuk membantu.

lowongan kerja
lowongan kerja STMIK AUB, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…