Florencio Sanchidrian pemotong daging ham dengan bayaran Rp53 juta (NY Times) Florencio Sanchidrian pemotong daging ham dengan bayaran Rp53 juta (NY Times)
Senin, 19 Desember 2016 16:10 WIB Internasional Share :

KISAH UNIK
Pria Ini Dibayar Rp53 Juta Hanya untuk Memotong Daging

Kisah unik ini tentang pria bernama Florencio Sanchidrian.

Solopos.com, MADRID – Pria asal Spanyol, Florencio Sanchidrian menjadi perbincangan dunia karena profesinya sebagai tukang potong daging. Keahliannya memotong daging sudah diakui dunia, tak main-main, bayaran Florencio untuk sekali memotong daging US$4.000 atau setara Rp53 juta.

Daging yang dipotong Florencio adalah daging ham, daging babi bagian kaki yang sudah digarami dan dikeringkan atau dibakar.

Sepanjang kariernya, Florencio pernah memotong daging untuk Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Raja Spanyol Juan Carlon, hingga aktor populer Hollywood Robert De Niro.

Dikutip dari Munchies, Minggu (18/12/2016), Florencio memulai karier sebagai pelayan restoran. Sedikit demi sedikit ia memotong daging ham dan menyukainya. Semenjak saat itu, Florencio mendedikasikan dirinya untuk memotong daging ham dengan teknik tertentu.

Untuk mencapai posisi seperti sekarang, Florencio bercerita dirinya tidak hanya belajar memotong daging, Florencio juga mempelajari hewan yang akan dia potong. Mulai dari tempat hidup, makanan, tempat daging diolah, kelembaban udara, hingga temperatur.

“Selain faktor-faktor di luar teknik pemotongan daging itu, pemotong daging yang baik harus bisa meminimalisir rusaknya urat daging, hal ini akan membuat orang lebih mudah merasakan kelezatan asli sebuah daging,” jelas Florencio seperti dikutip Munchies.

Florencio menganggap dirinya sebagai Duta Ham Dunia. Dia berkeliling dunia setiap tahun untuk memotong daging ham. Pemotong daging yang sudah berkarier lebih dari 30 tahun ini juga berniat menduniakan daging ham asal Spanyol yang kerap disebut babi Iberia. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

 

 

 

KSP.Pratama Surya Makmur, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Pemerintah telah mengumumkan mulai…