News
Senin, 19 Desember 2016 - 16:10 WIB

KISAH UNIK : Pria Ini Dibayar Rp53 Juta Hanya untuk Memotong Daging

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Florencio Sanchidrian pemotong daging ham dengan bayaran Rp53 juta (NY Times)

Kisah unik ini tentang pria bernama Florencio Sanchidrian.

Solopos.com, MADRID – Pria asal Spanyol, Florencio Sanchidrian menjadi perbincangan dunia karena profesinya sebagai tukang potong daging. Keahliannya memotong daging sudah diakui dunia, tak main-main, bayaran Florencio untuk sekali memotong daging US$4.000 atau setara Rp53 juta.

Advertisement

Daging yang dipotong Florencio adalah daging ham, daging babi bagian kaki yang sudah digarami dan dikeringkan atau dibakar.

Sepanjang kariernya, Florencio pernah memotong daging untuk Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Raja Spanyol Juan Carlon, hingga aktor populer Hollywood Robert De Niro.

Dikutip dari Munchies, Minggu (18/12/2016), Florencio memulai karier sebagai pelayan restoran. Sedikit demi sedikit ia memotong daging ham dan menyukainya. Semenjak saat itu, Florencio mendedikasikan dirinya untuk memotong daging ham dengan teknik tertentu.

Advertisement

Untuk mencapai posisi seperti sekarang, Florencio bercerita dirinya tidak hanya belajar memotong daging, Florencio juga mempelajari hewan yang akan dia potong. Mulai dari tempat hidup, makanan, tempat daging diolah, kelembaban udara, hingga temperatur.

“Selain faktor-faktor di luar teknik pemotongan daging itu, pemotong daging yang baik harus bisa meminimalisir rusaknya urat daging, hal ini akan membuat orang lebih mudah merasakan kelezatan asli sebuah daging,” jelas Florencio seperti dikutip Munchies.

Florencio menganggap dirinya sebagai Duta Ham Dunia. Dia berkeliling dunia setiap tahun untuk memotong daging ham. Pemotong daging yang sudah berkarier lebih dari 30 tahun ini juga berniat menduniakan daging ham asal Spanyol yang kerap disebut babi Iberia. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif