Pemain PSS Sleman Dave Mustaine berusaha menghindari tackling dari pemain Bhayangkara U-21 pada lag uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/11/2016) sore. Uji coba digelar oleh PSD sebagai persiapan menghadapi Perserang pada babak 8 besar ISC B 2016 di Stadion Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, 9 Desember mendatang. (Harian Jogja/Jumali) Pemain PSS Sleman Dave Mustaine berusaha menghindari tackling dari pemain Bhayangkara U-21 pada lag uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/11/2016) sore. Uji coba digelar oleh PSD sebagai persiapan menghadapi Perserang pada babak 8 besar ISC B 2016 di Stadion Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, 9 Desember mendatang. (Harian Jogja/Jumali)
Senin, 19 Desember 2016 13:55 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

ISC B 2016
Ini Formasi yang Disiapkan Seto

ISC B 2016, PSS mempersiapkan diri hadai babak final.

Solopos.com, SLEMAN — Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro terus mewaspadai keberadaan pemain senior dan motivasi PSCS jelang final ISC B 2016 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (22/12/2016) mendatang. Pengalaman dan motivasi pemain PSCS kemungkinan bisa menjadi batu ganjalan untuk PSS mewujudkan mimpinya meraih gelar juara.

Pelatih berlisensi B AFC ini menyatakan saat ini terus memantau keberadaan empat pemain PSS yang terancam absen lantaran mengalami cedera saat babak 8 besar dan semifinal. Diharapkan dengan sisa waktu yang ada, Deny Rumba, Chandra Waskito, Waluyo dan Dave Mustaine diharapkan kembali pulih dan mampu tampil maksimal memperkuat PSS.

“Kami maksimalkan waktu yang ada. Mungkin tidak akan banyak perubahan, namun jeda ini cukup untuk mengembalikan kebugaran pemain dan mempersiapkan tim,” papar Seto, Minggu (18/12/2016)

Jika keempat pemain ini kembali pulih, Seto kemungkinan akan kembali memasangkan Dave Mustaine bersama dengan Dirga Lasut. Jika Dirga Lasut selama ini diposisikan sebagai penjemput dan membagikan bola ke semua area, maka peran Dave lebih kepada meneruskan bola dari Dirga. Lewat kedua pemain inilah built up serangan diolah. Dave juga telah menyumbangkan satu gol untuk PSS.

Sementara untuk posisi bek, Waluyo kemungkinan tetap dipasangkan dengan Bagas Adi. Pria asal Banyumas ini membuktikan diri masih tangguh menjadi palang pintu PSS. Waluyo bahkan mencatatkan diri sebagai pemain yang paling banyak melakukan clearence dan melakukan tackling dan mengeblok serangan lawan.

Untuk posisi bek sayap, Deni Rumba telah mengemas satu gol untuk PSS pada babak 8 besar, Rumba juga memiliki catatan statistik cukup baik. Berduet dengan Crah Eka Angger dan lebih banyak memainkan peran sebagai gelandang sayap kanan, Rumba sejauh ini menjadi pemain bek sayap dengan akurasi pasing mencapai 78%, pasing sukses 23 dan clearances 3.

Sementara untuk lini depan, Chandra Waskito yang telah mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak untuk PSS tetap akan dimainkan. Selama enam kali membela PSS, sudah lima gol sukses dicetak oleh eks pemain Persis Solo ini. Pemain ini juga mencatatkan diri sebagai pemberi asist terbanyak untuk PSS.

“Kita lihat nanti perkembangannya. Saya berharap keempat pemain ini segera pulih,” harap Seto.

lowongan pekerjaan
Kami Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…