Kecelakaan disebabkan jalan rusak di Kampung Batur, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jateng, Minggu (18/12/2016) sore. (Facebook.com-Tactac Cool) Kecelakaan disebabkan jalan rusak di Kampung Batur, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jateng, Minggu (18/12/2016) sore. (Facebook.com-Tactac Cool)
Senin, 19 Desember 2016 14:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

INFRASTRUKTUR SALATIGA
Jalan Rusak Bikin Kecelakaan Jadi Gunjingan Netizen

Infrastruktur jalan yang rusak di Kota Salatiga menjadi bahan gunjingan publik pengguna Interne (netizen) karena telah menyebabkan banyak kecelakaan.

Solopos.com, SEMARANG – Jalan rusak di kawasan Kampung Batur, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) menjadi objek gunjingan publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Kabar Salatiga. Hal itu bukan tanpa sebab, jalur jalan yang rusak di kawasan tersebut telah menyebabkan beberapa kecelakaan belakangan hari ini.

Gunjingan netizen tentang infrastruktur di Salatiga itu bermula ketika pengguna akun Facebook Tactac Cool mengunggah sebuah foto kecelakaan yang terjadi di kawasan Kampung Batur, Minggu (18/12/2016) sore, ke dinding grup Kabar Salatiga. Ia mengabarkan bahwa kecelakaan itu terjadi karena pengguna jalan tergelincir di jalan yang berlubang dan berpasir. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Pengguna akun Facebook Tactac Cool lantas mengimbau dinas terkait memperbaiki jalan tersebut sehingga tidak lagi terjadi kecelakaan. “Mohon dinas terkait untuk segera menangani [memperbaiki jalan tersebut] agar tidak terjadi [kecelakaan] seperti ini,” tulisnya di dinding grup Kabar Salatiga.

Sementara itu, di kiriman lain dalam grup yang sama, pengguna akun Ririn Bundanya Irsyad mengungkapkan hal senada. “Untuk pihak terkait jalan turunan Batur, Kauman Kidul, mohon untuk segera diperbaiki. Sudah banyak makan korban,” paparnya.

Kiriman mengenai infrastruktur yang buruk di Salatiga itu lantas menuai reaksi dari beberapa member. Pengguna akun Facebook Ary Kaka mengungkapkan bahwa jalur jalan tersebut sudah berulang kali diperbaiki namun selalu kembali rusak dalam waktu singkat.

Dalam komentar lain, pengguna akun Restu Kuncarani Tunggal mengungkapan rasa mirisnya terhadap infrastruktur jalan di kawasan itu yang dianggapnya buruk. Pengguna akun Alyana Aryanti juga mengungkapkan hal senada dan juga merasa iba kepada para pengguna jalan yang pernah tertimpa kecelakaan karena kondisi jalan yang rusak itu.

Di sela-sela pergunjingan mengenai buruknya salah satu infrastruktur di Salatiga itu, pengguna akun Uuk Retro menyampaikan bahwa permasalahan jalan rusak adalah tanggung jawab pemerintah dan masyarakat. Menurutnya, pemerintah dan masyarakat harus saling bersinergi untuk memperbakinya.

Gunjingan mengenai jalur jalan yang rusak di Kampung Batur, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Salatiga itu terus bergulir. Berdasarkan pantauan Semarangpos.com, hingga Minggu (18/12/2016) pukul 19.35, para member grup Facebook Kabar Salatiga masih terus mengutarakan pandangan dan pemikirannya mengenai jalan rusak tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan kerja
lowongan kerja PT.DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…