Chef Tabrani menyampaikan penjelasaan sebelum melakukan demo masak Masak Sehat Bersama Hokto di Carrefour Ambarrukmo Plaza, Minggu (18/12/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja) Chef Tabrani menyampaikan penjelasaan sebelum melakukan demo masak Masak Sehat Bersama Hokto di Carrefour Ambarrukmo Plaza, Minggu (18/12/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 19 Desember 2016 07:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

INFO BELANJA
Kenalkan Jamur Hokto kepada Pecinta Hidup Sehat

Info belanja berikut untuk penyuka makanan sehat

Solopos.com, SLEMAN — Carrefour menggelar demo masak bertajuk Masak Sehat Bersama Hokto di Carrefour Plaza Ambarrukmo, Minggu (18/12/2016). Kegiatan ini bertujuan mengenalkan cara hidup sehat kepada para perempuan dan pelanggan Carrefour.

Store General Manager Carrefour Ambarrukmo Plaza Zamzam Nurjaman mengatakan, Carrefour sudah kerap mempromosikan hidup sehat dalam kegiatan demo masak, tetapi baru pertama kali ini Carrefour menggandeng Hokto sebagai sebuah produk jamur khas Jepang.

“Hokto berasal dari Jepang yang dibudidayakan dengan teknologi yang sudah bagus. Mudah diolah juga dan bisa untuk masakan Jawa,” kata Zamzam pada Harian Jogja di lokasi acara, Minggu.

Salah satu perwakilan dari Hokto, Atsushi Harada mengatakan, jamur Hokto memiliki keunggulan yang tidak dimiliki jamur lokal pada umumnya, seperti bebas kolesterol, bebas bahan kimia, dan mengandung beberapa vitamin. Selain di Jepang, budidaya jamur Hokto juga dilakukan di Malaysia, Taiwan, dan Amerika Serikat.

“Yang ada di Indonesia ada tiga jenis yaitu maitake, bunasimeji, dan bunapi, kalau di Jepang ada lima yaitu maitake, bunasimeji, bunapi, eringi, dan hiratake,” terangnya.

Sementara itu Vize President Bisnis Development Adibfood selaku distributor Hokto Indonesia, Ardi Wijaya mengatakan minat masyarakat Indonesia terhadap Hokto selalu meningkat. Sejak dipasarkan di Indonesia lebih dari 10 tahun, permintaan pasar selalu naik sampai 15% persen per tahunnya. Permintaan terbesar terjadi di kota-kota besar seperti Jakarta.

“Sekarang masyarakat kita mulai ada perubahan. Dari yang dulu hanya yang penting murah, sekarang perlu tahu cara pembudidayaannya, manfaatnya, dan mengolahnya,” katanya. Jamur Hokto dibudidayakan tanpa tersentuh tangan sehingga kadar kebersihannya terjaga.

Adanya demo masak yang diselenggarakan  Carrefour tersebut menurutnya menjadi salah satu ajang mempromosikan Hokto pada kalangan perempuan. Peserta demo masak sendiri berjumlah 30 orang yang berasal dari warga sekitar. Dalam demo masak tersebut, salah satu chef Jogja, Chef Tabrani memberikan demo masak berbahan jamur Hokto yaitu menu lumpia jamur.

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN INDUSTRI PLASTIK, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Ayo Sowan Simbah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (14/9/2017). Esai ini karya Joko Setiyono, pustakawan di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah jjoko@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Banyak orang tidak tahu 14 September bagi bangsa Indonesia merupakan Hari Kunjung Perpustakaan….