GBoard (Youtube) GBoard (Youtube)
Senin, 19 Desember 2016 01:30 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Internet Share :

Gboard Bisa Diunduh di Google Play Store

Aplikasi Gboard sudah bisa diunduh di Google Play Store.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi Google Keyboard berubah nama menjadi Gboard. Setelah berganti nama, aplikasi Gboard sudah bisa diunduh di Google Play Store untuk smartphone Android.

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Phonearena, Minggu (18/12/2016), Google sebagai sang pembesut menyematkan fitur fitur baru salah satunya Google Search untuk memudahkan pencarian pengguna.

Untuk menggunakan Google Search, pengguna Gboard bisa menyetel  keyboard agar selalu aktif terhubung Google Search keyboard. Keyboard virtual Google itu juga diperkuat fitur glide typing.

Fitur andalan seperti voice typing masih ada di aplikasi Gboard dengan cukup berbicara untuk mengganti teks yang salah ketik. Gboard bisa digunakan untuk pengguna dengan 120 bahasa berbeda.

Untuk memperkuat aplikasi smartphone Gboard, Google menyajikan fitur pencarian langsung menggunakan ikon G yang tersemat di papan ketik. Aplikasi Gboard juga diperkuat fitur animasi GIF dan emoji yang sudah ada sejak peluncuran.

Google juga telah menambahkan dukungan GIF di keyboard untuk aplikasi tertentu dan pengguna pada Android 7.1 Nougat. Sekarang tombol GIF bisa diakses semua pengguna. Tapi bagi smartphone yang tidak memiliki aplikasi GIF, tidak akan bisa menggunakannya.

Ada juga pilihan untuk mencari emoji yang Anda inginkan bahkan saat mengalami kesalahan ketik. Misalnya, ketika Anda mencari kata kotoran, Anda akan mendapatkan emoji klasik kotoran, perenang, dan 8-ball.

lowongan kerja
lowongan kerja BPR, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…