Teknologi
Senin, 19 Desember 2016 - 01:30 WIB

Gboard Bisa Diunduh di Google Play Store

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - GBoard (Youtube)

Aplikasi Gboard sudah bisa diunduh di Google Play Store.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi Google Keyboard berubah nama menjadi Gboard. Setelah berganti nama, aplikasi Gboard sudah bisa diunduh di Google Play Store untuk smartphone Android.

Advertisement

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Phonearena, Minggu (18/12/2016), Google sebagai sang pembesut menyematkan fitur fitur baru salah satunya Google Search untuk memudahkan pencarian pengguna.

Untuk menggunakan Google Search, pengguna Gboard bisa menyetel  keyboard agar selalu aktif terhubung Google Search keyboard. Keyboard virtual Google itu juga diperkuat fitur glide typing.

Fitur andalan seperti voice typing masih ada di aplikasi Gboard dengan cukup berbicara untuk mengganti teks yang salah ketik. Gboard bisa digunakan untuk pengguna dengan 120 bahasa berbeda.

Advertisement

Untuk memperkuat aplikasi smartphone Gboard, Google menyajikan fitur pencarian langsung menggunakan ikon G yang tersemat di papan ketik. Aplikasi Gboard juga diperkuat fitur animasi GIF dan emoji yang sudah ada sejak peluncuran.

Google juga telah menambahkan dukungan GIF di keyboard untuk aplikasi tertentu dan pengguna pada Android 7.1 Nougat. Sekarang tombol GIF bisa diakses semua pengguna. Tapi bagi smartphone yang tidak memiliki aplikasi GIF, tidak akan bisa menggunakannya.

Ada juga pilihan untuk mencari emoji yang Anda inginkan bahkan saat mengalami kesalahan ketik. Misalnya, ketika Anda mencari kata kotoran, Anda akan mendapatkan emoji klasik kotoran, perenang, dan 8-ball.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : APLIKASI GOOGLE Gboard
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif