Logo Whatsapp (Ubergizmo) Logo Whatsapp (Ubergizmo)
Senin, 19 Desember 2016 08:30 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Internet Share :

APLIKASI SMARTPHONE
Whatsapp Garap Fitur Tarik Pesan

Aplikasi smartphone Whatsapp nantinya memiliki fitur untuk menarik pesan yang sudah dikirim

Solopos.com, SOLO — Aplikasi smartphone Whatsapp sedang melakukan uji coba fitur penarik pesan. Fitur tarik pesan sangat penting karena banyak pengguna yang sering salah kirim pesan.

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Tech Viral, Minggu (18/12/2016), bisa jadi banyak pengguna pengguna aplikasi smartphone Whatsapp mengalami momen salah kirim pesan ke teman atau grup karena tidak fokus atau lupa.

Tapi kini, aplikasi smartphone Whatsapp saat ini sedang mengembangkan fitur yang bisa menarik pesan yang telah dikirim. Fitur ini berbeda dengan menghapus atau menyunting komentar atau gambar.

Menurut WABetaInfo, fitur tarik pesan Whatsapp saat ini masih diuji coba secara terbatas. Bila ada fitur tarik pesan, Whatsapp akan menambah tombol anyar Revoke. Dengan tombol itu, pengguna cukup memberi tanda atau blok pesan yang sudah dikirim.

Pesan terkirim yang telanjur diterima atau dibaca oleh teman atau grup Anda akan ditarik dan dihapus. Setelah itu akan muncul pemberitahuan the sender cancelled the message atau pengiriman pesan sudah dicancel atau batalkan.

Tapi tidak semua smartphone bisa menggunakannya. Hanya smartphone terbaru yang akan menikmati fitur tarik pesan. Tidak ada penjelasan lanjut sistem operasi yang mendukung fitur tarik pesan Whatsapp tersebut.

Kabar terbaru yang beredar, fitur tarik pesan aplikasi smartphone Whatsapp baru dicoba di platform IOS. Untuk uji coba di platform Android masih menunggu kabar langsung dari Whatsapp. Bisa jadi fitur ini baru siap tahun depan.

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…