Teknologi
Senin, 19 Desember 2016 - 08:30 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Whatsapp Garap Fitur Tarik Pesan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Aplikasi smartphone Whatsapp nantinya memiliki fitur untuk menarik pesan yang sudah dikirim

Solopos.com, SOLO — Aplikasi smartphone Whatsapp sedang melakukan uji coba fitur penarik pesan. Fitur tarik pesan sangat penting karena banyak pengguna yang sering salah kirim pesan.

Advertisement

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Tech Viral, Minggu (18/12/2016), bisa jadi banyak pengguna pengguna aplikasi smartphone Whatsapp mengalami momen salah kirim pesan ke teman atau grup karena tidak fokus atau lupa.

Tapi kini, aplikasi smartphone Whatsapp saat ini sedang mengembangkan fitur yang bisa menarik pesan yang telah dikirim. Fitur ini berbeda dengan menghapus atau menyunting komentar atau gambar.

Menurut WABetaInfo, fitur tarik pesan Whatsapp saat ini masih diuji coba secara terbatas. Bila ada fitur tarik pesan, Whatsapp akan menambah tombol anyar Revoke. Dengan tombol itu, pengguna cukup memberi tanda atau blok pesan yang sudah dikirim.

Advertisement

Pesan terkirim yang telanjur diterima atau dibaca oleh teman atau grup Anda akan ditarik dan dihapus. Setelah itu akan muncul pemberitahuan the sender cancelled the message atau pengiriman pesan sudah dicancel atau batalkan.

Tapi tidak semua smartphone bisa menggunakannya. Hanya smartphone terbaru yang akan menikmati fitur tarik pesan. Tidak ada penjelasan lanjut sistem operasi yang mendukung fitur tarik pesan Whatsapp tersebut.

Kabar terbaru yang beredar, fitur tarik pesan aplikasi smartphone Whatsapp baru dicoba di platform IOS. Untuk uji coba di platform Android masih menunggu kabar langsung dari Whatsapp. Bisa jadi fitur ini baru siap tahun depan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif