Pohon tumbang di tepi jalur jalan Semarang-Kudus membuat warga terluka, Senin (19/12/2016). (Facebook.com-Jumain Alfaqir) Pohon tumbang di tepi jalur jalan Semarang-Kudus membuat warga terluka, Senin (19/12/2016). (Facebook.com-Jumain Alfaqir)
Senin, 19 Desember 2016 18:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

ANGIN KENCANG DEMAK
Angin Menerjang, Pohon Tumbang, Pengguna Jalan Jadi Korban

Angin kencang di Demak mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan menimpa beberapa pengguna jalan.

Pohon tumbang di tepi jalur jalan Semarang-Kudus yang melintasi kawasan Desa Mranak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jateng, Senin (19/12/2016). (Facebook.com-Jumain Alfaqir)

Pohon tumbang di tepi jalur jalan Semarang-Kudus yang melintasi kawasan Desa Mranak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jateng, Senin (19/12/2016). (Facebook.com-Jumain Alfaqir)

Solopos.com, DEMAK – Angin kencang yang melanda kawasan Desa Mranak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Senin (19/12/2016), menyebabkan sebuah pohon di tepi jalur jalan Semarang-Kudus tumbang. Beberapa pengguna jalan di kawasan tersebut tertimpa dahan pohon yang tumbang tersebut.

Pohon tumbang di tepi jalur jalan Semarang-Kudus membuat warga terluka, Senin (19/12/2016). (Facebook.com-Jumain Alfaqir)

Pohon tumbang di tepi jalur jalan Semarang-Kudus membuat warga terluka, Senin (19/12/2016). (Facebook.com-Jumain Alfaqir)

Informasi tersebut dihimpun Semarangpos.com dari grup Facebook Warga Demak. Pengguna akun Jumain Alfaqir mengabarkan kejadian tersebut seraya mengunggah beberapa foto pohon tumbang serta pengguna jalan yang tertimpa dahan pohon di kawasan tersebut.

Berdasarkan foto yang diunggah Jumain Alfaqir tersebut, terlihat salah seorang pengguna jalan mengalami luka pada bagian wajahnya hingga berdarah karena tertimpa dahan pohon yang tumbang tersebut. Beberapa warga sekitar juga sempat menolong korban yang tertimpa dahan pohon itu. Beruntung tak ada korban yang mengalami luka berat.

Bukan hanya itu, pohon tumbang tersebut juga sempat memutus arus lalu lintas dari Semarang menuju Kudus dan sebaliknya karena melintang di tengah jalan. Pengguna akun Facebook Jumain Alfaqir sempat mengimbau kepada para pengguna jalan yang melakukan perjalanan dari Semarang menuju Kudus atau sebaliknya untuk melalui Jalur Lingkar Demak agar tidak terjebak kemacetan lalu lintas di kawasan Wonosalam. “[Mohon] yang dari Semarang atau Kudus sementara lewat [jalur] lingkar,” tulisnya pada keterangan foto.

Warga sekitar dibantu anggota polisi dan TNI lantas mengevakuasi pohon yang menutupi badan jalan tersebut. Selama kurang lebih setengah jam, pohon tumbang itu dapat disingkirkan dan arus lalu lintas kembali lancar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan kerja
lowongan kerja NUPEST CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
PPDB di Tengah Anomali Sosial

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (16/6/2017). Esai ini karya Sohidin, dosen di Universitas Sebelas Maret yang meminati isu-isu pendidikan dan sosial kemasyarakatan. Alamat e-mail penulis adalah sohiddien@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online tingkat SMA/SMK…