Ilustrasi angin kencang (article.wn.com) Ilustrasi angin kencang (article.wn.com)
Senin, 19 Desember 2016 13:40 WIB Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos Boyolali Share :

ANGIN KENCANG BOYOLALI
Puting Beliung Terjang Banyusri Wonosegoro, 3 Rumah Rusak Berat

Angin kencang Boyolali bertiup Senin siang.

Solopos.com, BOYOLALI — Angin puting beliung melanda Dukuh Ngawen, Desa Banyusri, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali, Senin (19/12/2016) siang, sekitar pukul 12.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tiga rumah rusak parah dan belasan rusak ringan diterpa angin kencang. Tiga rumah yang rusak parah milik Saginem, Sukses, dan Wardi.

“Genting rumah warga beterbangan bahkan ada yang belandarnya sampai patah-patah. Yang rusak parah ada tiga rumah namun yang rusak ringan banyak. Ini masih dihitung. Pohon-pohonan juga bertumbangan,” kata Sukarelawan dari Pemuda Pancasila, Joko Wardoyo, kepada solopos.com, dari lokasi kejadian.

Angin puting beliung terjadi saat wilayah Banyusri diguyur hujan ringan atau gerimis.

Saat ini sejumlah sukarelawan, serta tim dari Polsek Wonosegoro dan Koramil Wonosegoro masih berada di lokasi guna mengidentifikasi kerusakan material akibat puting beliung serta mengondisikan warga.

“Korban jiwa nihil. Saat ini masih ada warga yang berlindung ke tempat aman tapi sudah banyak pula warga yang kembali ke rumah masing-masing memberesi kerusakan akibat angin kencang,” ujar dia.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…