Karin Novilda alias Awkarin (Instagram @awkarin) Karin Novilda alias Awkarin (Instagram @awkarin)
Senin, 19 Desember 2016 18:45 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

5 Hal Paling Menghebohkan Tahun 2016

Terdapat lima hal paling menghebohkan Internet pada 2016.

Solopos.com, SOLO – Sepanjang 2016, Indonesia dihebohkan dengan berbagai fenomena sosial di Internet. Selebgram Awkarin paling banyak menyita perhatian publik di tahun ini. Awkarin kerap memamerkan gaya hidup hedonis dan gaya berpakaiannya yang berani di akun media sosialnya.

Dirangkum Antara, Senin (19/12/2016), berikut lima hal paling menghebohkan dunia maya Indonesia sepanjang 2016:

5 .Kirana selebgram bayi
Retno Hening sering mengunggah video putrinya yang baru berusia tiga tahun, Mayesa Hafsah Kirana, di Instagram. Video tersebut rupanya disukai banyak orang hingga ia kini memiliki lebih dari 400.000 pengikut.

Banyak netizen yang melontarkan komentar gemas setelah mendengar Kirana yang sudah pandai berbicara. Kirana kini tinggal di Oman dan ia kerap berbicara dalam bahasa Inggris khas anak kecil dalam video-nya.

4. PPAP
Pikotaro sukses membawa imajinasi penonton menggabungkan pulpen dengan apel dan nanas imajiner. Video Pen-Pineapple-Apple-Pen kali pertama diunggah pada Agustus lalu dan hingga kini telah ditonton lebih dari 100 juta kali.

Video Kazuhito Kosaka, nama asli sang komedian asal Jepang,  sangat sederhana, memasukkan pulpen ke apel dan nanas imajiner sambil berjoget, semua dalam satu menit.

Netizen dari berbagai belahan dunia merespons video itu dengan membuat video parodi, mulai dari berjoget memakai kostum kuning dan syal motif leopard sampai menunjukkan bagaimana bila menggabungkan pulpen dengan apel dan nanas betulan.

3. Akun gosip lambe_turah
Pengguna Instagram dan pembaca berita selebriti di situs berita online pasti tidak asing dengan akun @lambe_turah. Pasalnya, informasi yang beredar di akun tersebut seringkali dikutip untuk menjadi pemberitaan.

Dengan 1,3 juta pengikut di Instagram, akun yang mengklaim bukan haters atau fans artis tertentu ini menginspirasi kemunculan akun-akun serupa sehingga Minceu, panggilan pemilik akun tersebut, harus berulang kali mengunggah gambar berisi klarfikasi ia tidak memiliki akun yang lain.

2. Mannequin challenge
Video mematung mannequin challenge, diyakini berasal dari sekelompok remaja SMA di Amerika Serikat melalui Twitter. Cuitan tersebut di-retweet lebih dari 4.000 kali dan diikuti dalam berbagai versi.

Para pesohor dunia musik, mulai Paul McCartney hingga Adele turut membuat mannequin challenge versi mereka.Bahkan, Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama turut mematung bersama tim basket NBA Cleveland Cavaliers di Gedung Putih.

1. Awkarin
Pertengahan 2016, netizen ramai-ramai mampir ke akun Youtube milik Karin Novilda juga ke Instagram-nya yang bernama @awkarin. Karin, yang baru berusia 19, mendadak menjadi buah bibir dunia maya karena mengunggah video “curhat” kesedihannya putus dari kekasih, juga perisakan yang dialaminya melalui komentar-komentar di foto unggahannya.

Namanya dilaporkan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia karena video dan foto unggahannya dianggap tidak sesuai dengan usianya yang masih belia.

 

 

Lowongan Pekerjaan
PT. GITA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Anomali Ekonomi Indonesia

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (3/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Menarik mencermati kondisi perekonomian Indonesia selama tujuh bulan pada 2017 ini. Secara umum…