Sport
Minggu, 18 Desember 2016 - 11:00 WIB

TURNAMEN FUTSAL : 4 Tim Solo Lolos Perempatfinal Solopos Championship

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Solopos Futsal Championship (JIBI/Photo)

Turnamen futsal diadakan Solopos.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak empat tim futsal asal Solo berhasil menjejakkan kaki di perempat final ajang Solopos Prima Futsal Championship 2016 yang digelar di Pandawa Futsal, Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (17/12/2016).

Advertisement

Keempat tim ini berasal dari tiga sekolah level SMA/SMK sederajat. Mereka akan kembali saling jegal dengan empat sekolah lain dari luar Solo untuk berebut gelar juara, Minggu (18/12/2016). Keempat tim ini adalah SMA Batik 1 A, SMA Batik 1 B, SMA Warga, dan SMA Batik 2. Sedangkan empat lainnya, yakni SMA Muhammadiyah 1 Klaten, SMKN 2 Klaten, SMAN 3 Sukoharjo, dan SMA Sukowati Sragen.

SMA Batik 2 yang jadi unggulan dalam turnamen berhadiah jutaan rupiah ini belum terbendung. Tim langganan juara tersebut meraih tiket ke perempat final dengan mendepak SMAN 2 Klaten dengan skor fantastis, 7-0. Juara Wali Kota Solo Cup 2016 ini tampil meyakinkan sejak awal laga dengan menjungkalkan SMA Pembangunan Nasional Sukoharjo, 7-4, di fase awal.

Di perempatfinal SMA Batik 2 ditantang SMA Warga. Kondisi ini kontras dengan yang dialami tim andalan lain, SMA Muhammadiyah 2 Solo. Juara Kratingdaeng Futsal Energy 2015 ini langsung keok di babak awal. SMA Muh 2 disingkirkan SMA Muhammadiyah 1 Klaten.

Advertisement

“Anak-anak bermain tak seperti biasanya. Ini bukan penampilan terbaik kami,” tutur Pelatih SMA Muh 2 Solo, Sapto Joko Purwadi, kepada Solopos.com.

Di sisi lain, SMA Muh 1 Klaten terus membikin kejutan hingga lolos ke delapan besar. Di tahap ini SMA Muh 1 akan melakoni perang saudara kontra SMKN 2 Klaten. Perempatfinal lainnya mempertemukan SMA Batik 1 B melawan SMAN 3 Sukoharjo. Sedangkan SMA Batik 2 A ditantang SMA Sukowati Sragen.

“Perempatfinal, semifinal, dan final, digelar Minggu. Ini jadi kesempatan bagi tim-tim yang lolos untuk kian unjuk gigi. Tak hanya mencari juara, ajang ini akan memberikan award kepada best supporter dan pencetak gol terbanyak,” jelas staf promosi Solopos, Alda Prita.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif