ilustrasi (JIBI/dok)
Minggu, 18 Desember 2016 21:20 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

PILKADA KULONPROGO
Paslon Belum Manfaatkan Masa Kampanye, Lalu?

Pilkada Kulonprogo, masa kampanye belum dimanfaatkan.

Solopos.com, KULONPROGO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo menilai masa kampanye belum dimanfaatkan secara optimal oleh pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kulonprogo.

Ketua KPU Kulonprogo, Isnaini mengaku mendapatkan banyak pertanyaan mengenai sepinya aktivitas kampanye yang sudah berlangsung hampir dua bulan. Menurut dia kampanye adalah hak paslon sehingga lembaganya tidak bisa banyak ikut campur.

“Kita sudah siapkan jadwal kampanye dan mereka dipersilakan menggunakan kesempatan itu. Kalau belum digunakan, itu juga hak paslon,” kata Isnaini, Minggu (18/12/2016).

Isnaini memaparkan, KPU Kulonprogo juga sudah memfasilitasi pengadaan alat peraga kampanye (APK) berupa selebaran, poster, umbul-umbul, spanduk, dan baliho. Setiap paslon berhak mencetak sendiri beberapa jenis APK tersebut hingga 150 persen dibanding jumlah yang disediakan KPU Kulonprogo. Namun, Isnaini pun menyatakan belum mendapatkan laporan maupun pemberitahuan terkait jumlah APK yang bertambah secara signifikan.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…