Jogja
Minggu, 18 Desember 2016 - 21:20 WIB

PILKADA KULONPROGO : Paslon Belum Manfaatkan Masa Kampanye, Lalu?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Pilkada Kulonprogo, masa kampanye belum dimanfaatkan.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo menilai masa kampanye belum dimanfaatkan secara optimal oleh pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kulonprogo.

Advertisement

Ketua KPU Kulonprogo, Isnaini mengaku mendapatkan banyak pertanyaan mengenai sepinya aktivitas kampanye yang sudah berlangsung hampir dua bulan. Menurut dia kampanye adalah hak paslon sehingga lembaganya tidak bisa banyak ikut campur.

“Kita sudah siapkan jadwal kampanye dan mereka dipersilakan menggunakan kesempatan itu. Kalau belum digunakan, itu juga hak paslon,” kata Isnaini, Minggu (18/12/2016).

Isnaini memaparkan, KPU Kulonprogo juga sudah memfasilitasi pengadaan alat peraga kampanye (APK) berupa selebaran, poster, umbul-umbul, spanduk, dan baliho. Setiap paslon berhak mencetak sendiri beberapa jenis APK tersebut hingga 150 persen dibanding jumlah yang disediakan KPU Kulonprogo. Namun, Isnaini pun menyatakan belum mendapatkan laporan maupun pemberitahuan terkait jumlah APK yang bertambah secara signifikan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif