News
Minggu, 18 Desember 2016 - 19:04 WIB

PIALA AFF 2016 : Ini Meme Kocak Momen Krusial Thailand Vs Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indonesia vs Thailand (PSSI.org)

Ada saja yang dianggap lucu netizen selepas pertandingan final Piala AFF 2016. Sejumlah meme pertandingan semalam beredar di dunia maya.

Solopos.com, SOLO — Pertandingan leg kedua final AFF 2016 sudah selesai dengan kemenangan Thailand. Namun, kegagalan Indonesia kali kesekian di partai puncak turnamen dua tahunan itu tak membuat netizen muram, justru memicu kreativitas baru.

Advertisement

Efek dari turnamen sepak bola se-Asia Tenggara itu muncul banyak meme kocak. Meme-meme yang muncul biasanya berhubungan dengan peristiwa krusial di setiap pertandingan. Sebelumnya, sudah ada meme tentang gambaran kalimat kocak dari komentator Hadi “Ahay” Gunawan dan meme leg pertama Indonesia vs Thailand. Kini, berbagai peristiwa krusial yang ada di leg kedua juga muncul dalam bentuk meme.

Salah satu meme yang menarik adalah soal kartu merah yang diberikan wasit Abdullah Hasan kepada Abduh Lestaluhu pada injury time. Saat itu, Abduh terpancing ulah official tim Thailand yang mencoba mengulur waktu dengan menahan bola. Setelah bola diberikan, Abduh pun menendangnya ke arah bench.

Wasit memang memberikan kartu merah. Namun Abduh mendapatkan dukungan dari netizen di Indonesia. Dalam meme, netizen menggambarkan kronologi kejadian itu melalui sejumlah foto yang diberi beberapa tulisan.

Advertisement

Insiden kartu merah Abduh Lestaluhu di final Piala AFF 2016 dijadikan meme. (1cak.com)

Penasaran seperti apa meme tersebut? Dihimpun Solopos.com dari guyonan 1cak.com, Minggu (18/12/2016), inilah kumpulan meme leg kedua final Piala AFF 2016, Thailand vs Indonesia.

Insiden kartu merah Abduh Lestaluhu di final Piala AFF 2016 dijadikan meme. (1cak.com)

Advertisement

Kurnia Mega yang berhasil menggagalkan tendangan penalti Thailand. (1cak.com)

Meme hasil final Piala AFF 2016. (1cak.com)

Meme perbandingan medsos Thailand dan medsos Indonesia terkait final Piala AFF 2016. (1cak.com)

Advertisement
Kata Kunci : Meme Lucu Piala AFF 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif