Mobil otonom Google akhirnya diberi nama Waymo. (Istimewa) Mobil otonom Google akhirnya diberi nama Waymo. (Istimewa)
Minggu, 18 Desember 2016 07:00 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Roda 4 Share :

Mobil Tanpa Sopir Produksi Google Dinamai “Waymo”

Waymo adalah kependekan dari “new way forward in mobility”.

Solopos.com, NEW YORK – Google akhirnya menemukan nama yang tepat untuk mobil tanpa sopir yang mereka kembangkan. Google memilih “Waymo” yang merupakan kependekan dari “new way forward in mobility”.

Waymo akan menjadi perusahaan independen dari perusahaan induk Google, Alphabet. Dengan begitu, Waymo diharapkan bisa lebih leluasa mengembangkan produk mobil otonomnya.

Diyakininya, penggunaan teknologi otonom bisa mendatangkan manfaat lebih besar di masa depan, seperti menciptakan lapangan pekerjaan serta di sektor jasa.

“Kami yakin teknologi ini dapat mulai membentuk kembali puluhan triliun mil rute yang ditempuh kendaraan di seluruh dunia setiap tahunnya, menjadi lebih aman, efisien, serta menjadi alat transportasi yang mudah diakses,” jelas John Krafcik, chief executive Waymo, seperti dikutip Okezone dari AFP, Rabu (14/12/2016).

“Kami perusahaan yang membuat teknologi otonom dengan satu misi, yaitu menjadikannya lebih aman dan membantu orang dan barang untuk melakukan perjalanan,” ungkap Krafcik.

Untuk menunjukkan keandalan teknologi otonom Waymo, perusahaan melakukan uji coba untuk mengantar seorang warga Austin, Texas, Steve Maham.

“Mobil ini sangat mungkin digunakan karena bisa melewati rintangan-rintangan yang berat, seperti mendeteksi dan merespons mobil ambulans, berpindah dari satu lajur ke lajur lainnya, serta mengantisipasi pergerakan mendadak dari manusia di jalan raya,” demikian pernyataan Waymo.

Lowongan Pekerjaan
Lowongan PERSONALIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…