Otomotif
Minggu, 18 Desember 2016 - 07:00 WIB

Mobil Tanpa Sopir Produksi Google Dinamai “Waymo”

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil otonom Google akhirnya diberi nama Waymo. (Istimewa)

Waymo adalah kependekan dari “new way forward in mobility”.

Solopos.com, NEW YORK – Google akhirnya menemukan nama yang tepat untuk mobil tanpa sopir yang mereka kembangkan. Google memilih “Waymo” yang merupakan kependekan dari “new way forward in mobility”.

Advertisement

Waymo akan menjadi perusahaan independen dari perusahaan induk Google, Alphabet. Dengan begitu, Waymo diharapkan bisa lebih leluasa mengembangkan produk mobil otonomnya.

Diyakininya, penggunaan teknologi otonom bisa mendatangkan manfaat lebih besar di masa depan, seperti menciptakan lapangan pekerjaan serta di sektor jasa.

“Kami yakin teknologi ini dapat mulai membentuk kembali puluhan triliun mil rute yang ditempuh kendaraan di seluruh dunia setiap tahunnya, menjadi lebih aman, efisien, serta menjadi alat transportasi yang mudah diakses,” jelas John Krafcik, chief executive Waymo, seperti dikutip Okezone dari AFP, Rabu (14/12/2016).

Advertisement

“Kami perusahaan yang membuat teknologi otonom dengan satu misi, yaitu menjadikannya lebih aman dan membantu orang dan barang untuk melakukan perjalanan,” ungkap Krafcik.

Untuk menunjukkan keandalan teknologi otonom Waymo, perusahaan melakukan uji coba untuk mengantar seorang warga Austin, Texas, Steve Maham.

“Mobil ini sangat mungkin digunakan karena bisa melewati rintangan-rintangan yang berat, seperti mendeteksi dan merespons mobil ambulans, berpindah dari satu lajur ke lajur lainnya, serta mengantisipasi pergerakan mendadak dari manusia di jalan raya,” demikian pernyataan Waymo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif