Sport
Minggu, 18 Desember 2016 - 05:30 WIB

LIGA INGGRIS : Lawan Everton, Liverpool Masih Andalkan Mignolet

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Liverpool, Simon Mignolet. (Reuters / Ed Sykes)

Liga Inggris akan menyajikan duel Everton kontra Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool akan kembali mengandalkan Simon Mignolet sebagai penjaga gawang saat melawan Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Hal itu diungkapkan sang manajer, Jurgen Klopp.

Advertisement

Mignolet mulai menggeser posisi Loris Karius sebagai kiper utama The Reds pada pekan lalu, saat melawan Middlesbrough. Saat itu, Liverpool mampu menang dengan skor 3-0. Catatan clean sheet yang ditorehkan Mignolet di laga itu membuat ia kembali dipercaya Klopp lagi.

Sebelumnya, performa Karius mendapat sorotan. Dia dinilai membuat sejumlah kesalahan yang mengakibatkan Liverpool gagal meraup poin penuh saat melawan Bournemouth dan West Ham United. Hal itu lah yang membuat Karius dicadangkan dan digantikan Mignolet.

Kini, Klopp mengindikasikan belum akan memasang Karius lagi. Dia masih mempercayakan gawang kepada Mignolet. Terutama saat melawan Everton di Goodison Park, Selasa (20/12/2016) dini hari WIB mendatang.

Advertisement

“Saya tidak mau melakukan perubahan setiap pekan, bukan itu rencananya,” ujar Klopp seperti dikutip dari BBC, Sabtu (17/12/2016).

“Simon tampil sangat bagus melawan Middlesbrough jadi dia tentu akan mengawal gawang Liverpool. Kami hanya melakukan perubahan karena Simon dalam kondisi yang brilian,” sambungnya.

Keputusan untuk mencadangkan Karius dinilai Klopp merupakan langkah untuk melindungi kiper asal Jerman itu. Klopp pun berharap Karius berlatih lebih keras untuk memperbaiki performanya. “Saya tahu betapa fantastisnya Loris sebagai kiper,” lanjut Klopp.

Advertisement

“Ini adalah keputusan yang bagus untuk kedua pihak cara saya melihatnya. Kadang tugasnya adalah meminggirkan seseorang dari sorotan publik. Menepi dan menggunakan waktu untuk kembali ke kondisi terbaik,” tuntasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif