Kondisi bus Handoyo yang terguling di areal persawahan tepi jalan raya Purbalingga-Pemalang, Kecamatan Belik, Pemalang, Jateng, Sabtu (17/12/2016) tengah malam. (Okezone) Kondisi bus Handoyo yang terguling di areal persawahan tepi jalan raya Purbalingga-Pemalang, Kecamatan Belik, Pemalang, Jateng, Sabtu (17/12/2016) tengah malam. (Okezone)
Minggu, 18 Desember 2016 13:40 WIB JIBI/Solopos/Antara/Okezone Peristiwa Share :

KECELAKAAN PEMALANG
Bus Handoyo Terbalik di Sawah, 8 Orang Tewas

Kecelakaan Pemalang, bus Handoyo mengalami kecelakaan di wilayah Pemalang dan mengakibatkan delapan orang tewas.

Solopos.com, PEMALANG — Bus Handoyo berpelat nomor polisi AA 1409 EA terbalik di persawahan tepi jalan raya Purbalingga-Pemalang, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (17/12/2016) pukul 23.30 WIB. Kecelakaan itu mengakibatkan delapan orang tewas.

“Korban tewas maupun luka dibawa ke Rumah Sakit Umum [RSU] Ashari. Korban meninggal di tempat kejadian perkara empat orang sedang empat lainnya di rumah sakit,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pemalang AKP Riswanto di Pemalang seperti diberitakan Antara, Minggu (18/12/2016).

Riswanto mengatakan kecelakaan tunggal bus berpenumpang 40 orang itu juga mengakibatkan delapan orang luka berat dan 17 orang luka ringan. Kecelakaan tersebut terjadi saat sopir bus jurusan Yogjakarta-Jakarta yang melaju dari arah Purbalingga menuju ke Pemalang tidak bisa mengendalikan kendaraan karena jalanan berbelok-belok dan memiliki turunan tajam.

Salah seorang saksi mata, Sugiyanto, 28, mengatakan bus melaju dari arah Purbalingga menuju Pemalang. Setibanya di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menurun dan menikung, diduga sopir bus hilang kendali hingga akhirnya bus menabrak pembatas jalan dan kemudian terguling di sawah di tepi jalan.

“Bus langsung menabrak pembatas jalan dan terguling di sawah. Mungkin remnya blong atau bagaimana,” kata Sugiyanto.

Lowongan Pekerjaan
GURU KREATIF, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…