Jogja
Minggu, 18 Desember 2016 - 16:20 WIB

KECELAKAAN LAUT : Ingin Tolong Teman, Andrey Justru Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan pengunjung terlihat memadati kawasan Pantai Baron saat pelaksanaan tradisi padusan, Minggu (5/6/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan laut terjadi di Pantai Baron.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Kecelakaan laut yang terjadi Minggu (18/12/2016) di Pantai Gunungkidul mencapai tujuh orang. Peristiwa terjadi di tempat dan waktu berbeda. Adapun dalam kecelakaan laut tersebut, satu korban di antaranya meninggal.

Advertisement

(Baca Juga : KECELAKAAN LAUT : Air Tengah Pasang, 4 Orang Terseret di Watu Kodok)

Koordinator SAR Wilayah II Gunungkidul,  Marjono menyampaikan kecelakaan laut kembali terjadi. Kali ini kejadian tersebut berlokasi di Pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Korban tewas bernama Andrey Kurniawan,24, warga Dalon Ngringo, RT 01/11 Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

“Kronologis, korban bermain ait di alur sungai. Tiba-tiba, ada temannya yang mau terseret. Kemudian korban mau menolong, akhirnya korban ikut tenggelam dan dapat terevakuasi 10 menit kemudian,” tuturnya.

Advertisement

Adapun teman korban yang terseret, Kasno, 39, warga Dalon Ngringo RT01/11 Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah disebutnya dapat diselamatkan.

Sebelumnya, kecelakaan laut terjadi di Pantai Watu Kodok, Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (18/12/2016). Dari empat orang yang terseret, dua orang di antaranya hanyut hingga ke tengah. Namun seluruh korban dapat diselamatkan.

Di Pantai Baron, juga terjadi kecelakaan laut yang dialami seorang bocah. Akibat peristiwa ini, anak berusia 7 tahun tersebutaa terhantam karang dan mengalami luka di kepala, tetapi korban dapat diselamatkan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif