Jogja
Minggu, 18 Desember 2016 - 13:55 WIB

KECELAKAAN LAUT : Air Tengah Pasang, 4 Orang Terseret di Watu Kodok

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam.(GhanaCrusader.com)

Kecelakaan laut terjadi di perairan Gunungkidul.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Setidaknya empat wisatawan terseret ombak di Pantai Watu Kodok, Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (18/12/2016). Dua orang di antaranya sempat hanyut ke tengah laut.

Advertisement

Koordinator SAR Wilayah II gunungkidul,  Marjono mengatakan peristiwa ini bermula pada Minggu (18/12/2016) pukul 09.00 WIB. Sekitar 30 orang melakukan touring sepeda motor dari Magelang ke Pantai Watu Kodok.

“Setengah jam kemudian, mereka bermain air. Korban bermain air di alur palung sebelah Timur. Empat orang terseret ombak, dua orang di antaranya tidak dapat berenang sehingga hanyut ke tengah dan tenggelam,” terang dia.

Kedua korban tersebut diketahui bernama Hendry Ansyah, 23, warga Grabak, Magelang, Jawa Tengah dan Aldi Setyawan, 21, warga Solobendo Banyudono, Muntilan, Jawa Tengah.

Advertisement

Tim SAR disebutnya segera mengevakuasi dengan mengirim anggota berenang ke tengah laut. Proses penyelamatan disebutnya berlangsung 25 menit. Saat ditemukan korban dalam keadaan pingsan dan terdapat luka di kaki serta tangan lantaran terhantam karang.

“Kedua korban dapat diselamatkan dan langsung dibawa ke Klinik terdekat. Kondisi keduanya kini berangsur membaik,” ungkap dia.

Menurut Marjono, gelombang laut saat Minggu pagi dalam keadaan normal. Hanya, saat kejadian air tengah pasang sehingga peristiwa ini dapat terjadi.

Advertisement

Anak Terhantam Ombak

Kecelakaan laut juga terjadi di Pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Marjono menyampaikan, korban seorang pelajar berusia 7 tahun, Kosa asal Mbodeh, Tulung, Klaten.

“Korban bermain air, lalu ada ombak besar dan menghantam karang. Dia mengalami luka di kepala dan dapat diselamatkan,” tambah dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif