Sport
Minggu, 18 Desember 2016 - 08:30 WIB

ISC B 2016 : PSS Vs PSCS di Solo, Pasoepati: Baiknya Digelar Tanpa Penonton

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo Pasoepati saat beraksi di Stadion Manahan Solo. (JIBI/Solopos/Dok)

ISC B 2016 diwarnai dengan duel PSS vs PSCS di laga final.

Solopos.com, SOLO – Final ISC B 2016 yang mempertemukan PSS Sleman vs PSCS Cilacap bakal di Stadion Manahan, Solo. Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati, berharap laga digelar tanpa penonton.

Advertisement

Hal itu disampaikan oleh Wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Ferachtriawan. Ginda beralasan kedatangan suporter PSS dan PSCS di Kota Solo dikhawatirkan dapat menimbulkan gesekan antarsuporter. Terlebih, baik suporter PSS dan PSCS juga dikenal memiliki hubungan yang kurang harmonis degan Pasoepati.

Laga final sendiri sedianya bakal digelar pada Sabtu (17/12/2016), namun diundur menjadi Kamis (22/12/2016). Pengunduran jadwal itu dimaksudkan demi mempersiapkan keamanan yang lebih matang. Namun, pengunduran waktu itu dinilai bukan solusi yang tepat.

“Kami menolak kedatangan suporter tim mereka karena berbagai pertimbangan demi kondusivitas Kota Solo. Silakan laga digelar tidak di Kota Solo atau tanpa penonton,” papar Ginda.

Advertisement

Di sisi lain, partai final ini mendapat pengamanan ketat. Pihak Polresta Solo bakal berkoordinasi dengan Polda Jateng serta Polda DIY. Meski melibatkan banyak suporter, laga final ini dijamin bakal tetap aman.

Direktur Kompetisi dan Operasional PT GTS, Ratu Tisha Destria, mengisyaratkan akan tetap menggelar laga final dengan penonton. Bahkan menurutnya, ajang ini bisa menjadi pemersatu suporter yang memiliki hubungan kurang harmonis.

“Ini juga menjadi visi misi GTS untuk menyatukan sepak bola. Kami bermimpi untuk bisa menyatukan semua pihak lewat sepak bola,” imbuh Tisha.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif