Google Maps (teknoflas.com) Google Maps (teknoflas.com)
Minggu, 18 Desember 2016 03:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Internet Share :

Google Maps Tambah Fitur Mudahkan Pengguna Lansia dan Difabel

Aplikasi Google Maps menambah fitur yang memudahkan pengguna difabel dan lanjut usia.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi Google Maps telah meluncurkan fitur yang memberikan pengalaman baru bagi pengguna lanjut usia dan difabel berkebutuhan khusus.

Seperti dikutip Solopos.com dari Dgitaltrends, Sabtu (17/12/2016), dengan fitur baru itu, pengguna Google Maps lanjut usia dan difabel bisa dengan mudah menemukan lokasi yang diakses menggunakan kursi roda dan alat transportasi lain.

Pihak Google memang berusaha untuk memudahkan pengguna berkebutukan khusus saat mereka akan pergi ke suatu tempat. Informasi tempat yang dituju pengguna itu akan langsung muncul sesaat setelah mengaktifkan fitur tersebut.

Pengembangan fitur untuk lansia dan difabel itu dikembangkan oleh tim yang dipimpun Manajer Produk Google Drive, Rio Akasaka. Mereka membutuhkan waktu selama satu tahun untuk mengembangkan fitur itu dengan menanyakan langsung kepada pengguna Google Maps lansia dan difabel.

Pertanyaan yang sering ditanyakan adalah lokasi yang bisa diakses pengguna kursi roda. Fitur baru Google Maps itu bermanfaat bagi pengguna disabilitas dan lansia. Untuk menggunakannya Anda tinggal mengeklik fitur itu lali pilih deskripsi dan bisa membaca keterangan yang ada di lokasi tersebut apakah ramah untuk pengguna berkebutuhan khusus atau tidak.

lowongan kerja
lowongan kerja COSTUMER SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…