Google Maps (teknoflas.com) Google Maps (teknoflas.com)
Minggu, 18 Desember 2016 03:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Internet Share :

Google Maps Tambah Fitur Mudahkan Pengguna Lansia dan Difabel

Aplikasi Google Maps menambah fitur yang memudahkan pengguna difabel dan lanjut usia.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi Google Maps telah meluncurkan fitur yang memberikan pengalaman baru bagi pengguna lanjut usia dan difabel berkebutuhan khusus.

Seperti dikutip Solopos.com dari Dgitaltrends, Sabtu (17/12/2016), dengan fitur baru itu, pengguna Google Maps lanjut usia dan difabel bisa dengan mudah menemukan lokasi yang diakses menggunakan kursi roda dan alat transportasi lain.

Pihak Google memang berusaha untuk memudahkan pengguna berkebutukan khusus saat mereka akan pergi ke suatu tempat. Informasi tempat yang dituju pengguna itu akan langsung muncul sesaat setelah mengaktifkan fitur tersebut.

Pengembangan fitur untuk lansia dan difabel itu dikembangkan oleh tim yang dipimpun Manajer Produk Google Drive, Rio Akasaka. Mereka membutuhkan waktu selama satu tahun untuk mengembangkan fitur itu dengan menanyakan langsung kepada pengguna Google Maps lansia dan difabel.

Pertanyaan yang sering ditanyakan adalah lokasi yang bisa diakses pengguna kursi roda. Fitur baru Google Maps itu bermanfaat bagi pengguna disabilitas dan lansia. Untuk menggunakannya Anda tinggal mengeklik fitur itu lali pilih deskripsi dan bisa membaca keterangan yang ada di lokasi tersebut apakah ramah untuk pengguna berkebutuhan khusus atau tidak.

lowongan pekerjaan
Bank Syariah Dana Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Hoaks

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Berita tentang Saracen, kelompok yang diduga sebagai salah satu pelaku penyebarluasan konten…