NES mini. (Istimewa) NES mini. (Istimewa)
Minggu, 18 Desember 2016 00:00 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

Dirilis Ulang, Konsol Klasik NES Laris Manis

Nintendo mengklaim penjualan NES yang dirilis ulang itu berhasil menembus angka 196.000 unit.

Solopos.com, TOKYO – Nintendo mengumumkan penjualan konsol klasiknya, NES (Nintendo Entertainment System), laris manis. Seperti diketahui, Nintendo merilis ulang gawai lawas yang sempat menjadi konsol terlaris di era 1980-an itu.

Upaya Nintendo untuk kembali menjual konsol NES mulai membuahkan hasil. Diwartakan The Verge, Jumat (16/12/2016), laporan penjualan terbaru menunjukkan bahwa Nintendo berhasil menjual banyak unit Nintendo NES.

Berdasarkan data retail yang disediakan oleh NPD Group, Nintendo telah berhasil menjual 196.000 unit konsel NES di Amerika Serikat. Prestasi tersebut cukup membanggakan mengingat produk ini belum lama dirilis.

Reggie Fils-Aime, presiden Nintendo AS, mengatakan permintaan akan konsol NES masih terus meningkat. “Setiap hari ada konsumen masuk ke saluran ritel,” ucapnya.

Sekadar diketahui, NES Classic Edition adalah versi sederhana dari produk aslinya. Pasalnya, konsol ini tidak menggunakan cartridge, melainkan datang dengan 30 game yang telah ter-install.

Permintaan yang tinggi dari konsumen membuat produk ini menghilang sesaat di pasaran. Beberapa gamer melaporkan bahwa mereka kesulitan mencari toko yang menjual konsol ini.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…